Edisi 003


Harapan Yang Sejati

Harapan adalah sebuah tujuan yang akan selalu menjadikan diri kita berubah, kadang harapan mampu mengubah kita menjadi lebih baik lagi hari yang sebelumnya… harapan juga kadang menjadi kita tak memandang baik dan buruk sesuatu itu. Tapi yang pasti harapan itu adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan bagi semua orang.

Oleh karena itu harapan bisa terjadi sesuai dengan yang kita inginkan bila harapan itu juga sesuai dengan yang Allah harapkan.. harapan untuk memiliki seseorang itu wajar-wajar aja, tapi jangan menjadikan harapan itu untuk menghalalkan semua cara agar orang tersebut dapat kita miliki sepenuhnya. Bila kita tak dapat memilikinya itu berarti kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk belajar dalam mengapai harapan yang kita inginkan itu. Pada sasarnya harapan itu selalu memberikan yang terbaik, namun harapan jangan dijadikan egois, karena harapan selalu memberikan yang tak mungkin menjadi mungkin..
Nah harapan yang paling penting dalam meraih sesuatu adalah dengan mengharap kepada Allah SWT saja. Karena dengan berharap kepadanya maka kita akan bila lebih berani untuk melakukan yang tidak bisa kita lakukan dan lebih tegar dalam menghadapi semua kemungkinan yang akan terjadi. Berharap untuk mendapatkan seseorang itu perlu dengan usaha, namun bila usaha yang kita lakukan itu sudah tidak dapat mungkin untuk bisa terjadinya harapan untuk mendapatkannya maka bermohonlah kepada Allah dengan sholat dan berdo’a kerena Allah sendirilah yang telah berjanji dalam kitab sucinya Al Quran, “berdoalah padaKu maka akan aku kabulkan do’a yang meminta”
Oleh karena itu marilah hanya kepada Allah Lah kita berharap dan memohon karena tiada yang dapat mengabulkan segala do’a dan harapan hanya dari sisiNyalah maka kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. (@chmad Harry)

Info Utama

Safari Ramadhan El Radio

Gaung Remaja – El Radio adakan Safari Ramadhan dengan membagikan jatah syaur pada orang – orang yang tak mampu, selain itu juga bagi para masyarakat yang ingin menyumbang atau ingin mengikuti kegiatan ini dapat datang langsung ke kantor redaksi El Radio samping SMA Negeri 1 Bau-Bau… kegiatan ini juga dilakukan hanya pada malam minggu jam 3 pagi atau tepatnya saat syaur. Selain itu juga kegiatan ini diikuti oleh teman-teman Honda get yang ada di Kota Bau-Bau. Bagi sobat remaja yang mau ikutan kegiatan ini di persilahkan atau ingin menyumbang dalam bentuk apa pun juga dipersilahkan. Yang penting iklas dalam menjalankannya. Menurut seorang setia pendengar EL Radio mengatakan “kegiatan ini bagus untuk di ikuti, selain itu juga dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang yang ingin bersedekah dan tidak tahu mau di kemenakan sedekahnya” jelasnya singkat. (chmad)

Buka Puasa Bersama Fens 
Gaung Remaja- Lawero adakan buka bersama di kantor redaksi yang tepatnya berada di samping Telkom Bau-Bau kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan semua Fens Radio Lawero yang ingin lebih dekat dengan para penyiarnya atau ingin mengenal lebih banyak lagi tentang aktifitas Lawero selama menyiar di udara.. kegiatan ini akan diadakan 2 kali yang pertama pada tanggal 30 Agustus nanti dan dua minggu setelah itu. Menurut salah satu fens Lawero mengatakan “ajang ini bagus kok supaya kita jadi tahu siapa yang menjadi fens Lawero dan sapa bisa lebih dekat lagi dengan teman-teman yang selama ini hanya menyapa di udara aja” katanya singkat. (harry)

Km 5 Ajang Main Petasan 
Gaung remaja – Km 5 menjadi ajang main petasan bagi remaja Kota Bau-Bau saat pertama kali puasa. Tepatnya di bawah kantor Infokom Kota Ba-Bau. Hampir 50 remaja bermain, di pinggiran jalan yang ada di KM 5 hal ini terpicu ketika pertama kali puasa sabtu lalu. Menurut seorang remaja mengatakan” ini bagus juga sih selain itu juga asih paling tidak kita bisa sedikit terhibur yang penting jangan ada yang marah…” jelasnya singkat. (Harry)

Program PUISI SAW
Gaung remaja – SAW buka ajang puisi bagi para puitis Kota Bau-Bau program ini baru aja di buka bagi para pendengar SAW yang telah lama menunggu peluang ini, selain itu kegiatan ini dilakukan karena banyaknya sms yang sering masuk dengan mengunakan kata-kata bijak dan puisi-puisi… disini puisi tersebut akan diterbitkan dengan di buat audionya.. menurut salah satu pendengar saw mengatakan “progam ini bagus bagi teman-teman yang sering baget kirimkan puisi, selain itu juga kan seru bisa dengar puisi sendiri di radio” jelasnya singkat.. (Hajar)

Kata – Kata Bijak Semangat Belajar
Gaung remaja. SMA Negeri 1 Batauga ternyata banyak menyimpan kata-kata bijak yang dapat dijadikan pelajaran untuk diri sendiri. Hampir sepanjang teras ruang guru tergantung kata – kata bijak, hal ini sangat berpengaruh terhadap peningkatana minat belajar siswa yang mampu memberikan semangat untuk tetap belajar demi mendapatkan apa yang diinginkan. Salah satu siswa saat ditemui mengatakan “Saya senang belajar di sekolah ini karena asik, selain itu kata-kata bijak yang tergantung di ruang guru itu sangat bermanfaat saat kita lagi suntuk gak semangat belajar kata-kata itu membantu membuat kita semangat belajar lagi”jelasnya singkat. Tambahnya saya suka dengan kata-kata yang bertulisan “Jangan bertanya apa yang telah diberikan Negara pada mu tapi bertanyalah apa yang telah kamu berikan untuk Negara”. (harry)

Tekno FM Sajikan Tafsir Al-Quran
Gaung – Remaja Tekno FM menyajikan siaran yang dapat memberikan pemahaman isi Al-Quran bagi para pendengar radio yang ada di Kota Bau-Bau. siaran ini dapat membarikan kita penjelasan kenapa ayat-ayat yang ada dalam Al-Quran itu turun, serta memberikan penjelasan berdasarkan kejadian tersebut. Jadi disini kita tidak hanya mendengar orang membaca al-quran saja tapi kita juga bisa lebih tahu kenapa ayat itu turun dan hadis-hadis yang mendukung ayat tersebut menurut salah seorang remaja yang senang mendengar siaran ini mengatakan “saya suka sekali siaran ini karena bisa membuat saya mengerti isi dalam Al-Quran yang selama ini say abaca.” Kata ardi singkat ia pun menambahkan mungkin ini lebih bagus bila tidak hanya di siarkan saat ramadhan saja. (harry)


Harry Potter 7 - Cerita Asli dan Spoiler 

Page 1 of 6
Buku Harry Potter 7 yang berjudul "Deathly Hallows" akan resmi terbit
pada tanggal 21 Juli 2007. Dan semua Harry Potter mania sudah tak sabar mananti hari yang mendebarkan tersebut.

Mengapa? Jika anda masih menanyakan hal tersebut, boleh jadi anda bukan pembaca Harry Potter yang fanatik. Karena seorang fanatik Harry Potter akan segera bisa menguraikan dengan panjang lebar (tentunya kalau dasarnya orang tersebut memang tidak banyak bicara, mungkin uraiannya panjang tapi tidak lebar atau lebar tapi tidak panjang)

Banyak web site yang membahas hal tersebut, dari situs resmi milik JK Rowling (sang maestro pengarang Harry Potter), situs resmi Warner Bross untuk Hary Potter (produsen film-film Harry Potter) sampai situs-situs milik penggemar Harry Potter seperti MuggleNet, The Leaky Cauldron, The Harry Potter Lexicon.
Kalau anda menggunakan jasa Om Google untuk mencari tentang Harry Potter, maka akan muncul puluhan jutaan situs yang membahas tentang Harry Potter.

Semua penggemar Harry Potter penasaran akan akhir dari kisah penyihir muda yatim piatu itu yang nasibnya akan ditentukan di buku ke 7 ini yaitu "Deathly Hallows"; Akankah dia berhasil selamat dari pertempuran akhir dengan Lord Voldemort, si penyihir jahat yang sangat sakti? Bagaimana dengan teman-teman Harry Potter seperti Ron Weasley dan Hermione Granger yang tentunya akan membantu Harry Potter dalam pertempuran yang menentukan ini? Bagaimana dengan Ginny Weasley, kekasih sang jagoan, akankah dia terhindar dari sasaran kekejian Lord Voldemort? Mungkin juga ada yang penasaran dengan Professor Severus Snape yang pada buku ke 6 (Half Blood Prince) mengkhianati Professor Albus Dumbledore yang telah sangat mempercayainya? Sejuta bagaimana dan apakah tentu muncul di benak para penggemar Harry Potter yang sudah tidak sabar menunggu babak akhir dari pertempuran melawan si jahat.

Karena begitu besarnya rasa penasaran orang sedunia dengan akhir dari kisah Harry Potter, maka sejumlah penggemar mulai mereka-reka isi buku ke 7 tersebut. Mereka membahasnya di situs-situs tentang Harry Potter dan saling berkirim email. Sedemikian antusiasnya mereka dengan buku ke 7 ini, sehingga tak sedikit yang berusaha "mencuri intip" buku yang dicetak oleh Bloomsbury ini. Tak urung JK Rowling juga ikut meramaikan suasana yang menghangat ini dengan memberi sedikit bocoran di sana-sini pada saat wawancara (banyak dibahas di situs-situs penggemar Harry Potter) dan di situs pribadinya.
Ada sejumlah situs mengaku telah mendapatkan "bocoran" dari buku yang baru akan diedarkan pada tanggal 21 Juli 2007 mendatang ini. Situs-situs tersebut ternyata memang biasa  

Bersambung…

Cerita cinta

 Rahasia Cinta 23 di EL Radio

Hai semua….. kali ini kamu akan tahu tentang cerita cinta saya yang kadang membuat saya jadi ngimana ngitu. Setelah 2 minggu saya tidak bertemu dan sms dengan lusy, saya datang lagi ke Kota Bau-Bau untuk menikmati kisah cinta yang asik aja buat saya. 
Mhm. Saat itu malam minggu saya sedang membawa sekuntum mawar merah yang kebetulan saya buat sedemikian rupa selain itu juga saya bungkus dengan sebuah kertas yang berwarna merah jambu dan tertuliskan puisi. Saat itu saya coba untuk sms reva teman lusy saya ingin dia dantang untuk menemui saya dengan lusy. Sehingga menjadi salah satu saksi kisah cinta saya. Awalnya dia gak mau tapi karena saya paksa dikit jadi dia mau dantang ke kamali. Ternyata saya gak sadar kalau si lusy udah ada kamali. Dari tempat naga mengeluarkan airnya saya coba untuk sms dia “ hai lagi dimana nih?” Tanya sya, “lagi dikamali, “ tanpa buang waktu saya langsung aja mencari seorang pengamen yang sedang ada di kamali saat itu. Saya menemukan seorang cowok yang sedang menyanyikan sebuah lagu iwan fals. Setelah ia menyelesaikan lagunya saya langsung menhampirinya dan memintanya untuk menyanyikan lagu kagen bend yang pujaan hati. Kebetulan saat itu saya lagi suka dengan lagu ini. 
Ternyata dia gak tahu lagu itu saat saya Tanya apakah kamu tahu lagunya kagen bend dan katanya “saya kurang suka lagu yang dikit slow ngitu.. setelah itu saya coba mengeluarkan sekertas yang didalamnya terdapat baik lagu pujaan hati yang telah saya tulis tangan. Hampir 15 menit dia mencoba mempelajari lagu tersebut tapi karena ia agak kesulitan jadi sya menawarkan dia menyanyikan lagu yang dia bisa. Saat itu dia bilang “saya bisa lagunya iwan fals yang menunggu seorang kekasih.”katanya singkat. Saya pun bilang “ya udah tolong kamu nyanyikan lagu itu untuk cewek yang kebetulan si lusy berada di belakang kami yang sedang memakai baju pituh. Dan sebelum ia pergi saya Tanya siapa nama kamu? Ia pun bilang saya arif.. saya pun meberinya uang 5 ribu dan ucapan terima kasih. 
Setelah itu saya pergi kedapan naga dan melihat si pengamen tersebut dan si lusy yang sedang duduk sendiri. Dan tiba-tiba si pengamen datang dan menyanyikan lagu tersebut… dari kejauhan saya tersenyum. Beberapa menit kemudian saya pun menghampiri lusi dan menjabat tangan si pengamen. Si pengamen pun pergi meningalkan saya dan lusi. Namun beberapa menit setelah saya duduk datang sekelompok muda mudi yang duduk persis di samping kami, dan saat mereka melihat saya sedang memengang sekuntum bunga mawar merah, salah seorang dari mereka berkata “wah terima aja cewek,”. Saya pun hanya tersenyum dan memandang senyum lusy yang bebenar membuat saya jadi tak berkata-kata berada di depannya.
Setelah lama saya diam saya pun mulai menawarkan untuk lusy bagaimana kalau saya bacakan sebuah puisi untuk dia, namun dia pun berkata “gak usah ya, nanti saya jadi malu, soalnya disini banyak teman saya” kata lusy sambil memohon agar saya tidak membacakan puisi yang telah saya rancang khusus untuk dia. Saya pun mengurung niat saya untuk membacakan puisi, tak lama kemudian reva teman lusy dangan dan mengatakan “ ada apa nih” katanya dengan tersenyum. Ia pun bilang jadi ini yang namanya 23.. saya pun mengulurkan tangang dan berjabat tangan dengan dia “ya, saya 23” saya pun mengatakan “makasih udah mau datang saya ingin kamu menjadi saksi untuk apa yang akan saya lakukan ini” ia pun tersenyum dan berkata “wah saya gak ikut campur nih.” Sambil melangkah berlahan ia pun berkata “maaf ya saya tinggal sebentar ada orang yang ingin saya temui,nanti saya balik lagi.”katanya sambil pergi meningalkan saya dan lusy. 
Beberapa menit kemudian lusy pun mengambil bunga dari tangan saya dan berkata “ bunganya saya terima”katanya sambil tersenyum “dan terima kasih ya” tambahnya. Saya pun tersenyum dan menatapkan serta berkata “sama-sama, dan maaf kalau buat kamu udah jadi gak nyaman” kata saya singkat. “gak apa2 kok” tak lama reva pun datang dan duduk di samping lusy dan langsung memesan minuman. Setelah lama kami duduk datang juga sepupu lusy, dan jelang beberapa menit bang dedy pun datang serta menawarkan minuman yang telah dia pesan. Kami pun duduk bersama, lusy dan sepupunya pun membuka leptop dan menbuka layanan facebook mereka sambil melihat-lihat sapa saja yang telah masuk, setelah beberapa jam kemudian reva pun pamit pulang dan bang dedy pun bergabung dengan teman-temannya yang kebetulan sedang duduk di bagian dalam kafe carly. Tinggallah kami bertiga dalam diam saya pun sms lusy dengan sebuah puisi. Saat saya melihat jam yang ada di hp saya ternyata sudah jam 23.00 wita. Karena waktu udah larut malam saya pun pamit pulang. Setelah sampai di rumah saya sms lusy “maaf ya, kalau hari ini buat kamu jadi gak nyaman” ia pun membalas sms saya “gak apa2 nyantai aja.” Setelah itu saya pun sms Reva dengan bahasa sms yang sama. Ia pun membalas “nyantai aja pak” gak apa2 kok. 
Sebelum saya tidur saya pun teringat dengan sebuah ayat yang sering say abaca bahwa. “tidak semua hal yang kamu sukai itu baik untuk kamu, dan tidak semua hal yang buruk itu buruk untuk kamu. Bisa jadi apa yang kamu angap baik itu buruk buat kamu dan apa yang kamu angap buruk itu yang terbaik untuk kamu” dari ayat itu pun kata hati ku berkata “ternyata Allah SWT udah tahu mana yang terbaik untuk kita, jadi kita gak usah terlalu merasa bahwa apa yang kita lakukan itu terbaik namun ternyata apa yang kita usahakan yang terbaik malah itu bukan hal yang tepat dan terbaik untuk kita… sel
esai.. 

Nasehat..

MANFAAT WUDHU DAN SHOLAT DARI SEGI KESEHATAN MODERN 

Dr. Bahar Azwar, SpB-Onk, seorang dokter spesialis bedah-onkologi ( bedah tumor ) lulusan FK UI dalam bukunya “ Ketika Dokter Memaknai Sholat “ mampu menjabarkan makna gerakan sholat. Bagaimana sebenarnya manfaat sholat dan gerakan-gerakannya secara medis? 
Selama ini sholat yang kita lakukan lima kali sehari, sebenarnya telah memberikan investasi kesehatan yang cukup besar bagi kehidupan kita. Mulai dari berwudlu ( bersuci ), gerakan sholat sampai dengan salam memiliki makna yang luar biasa hebatnya baik untuk kesehatan fisik, mental bahkan keseimbangan spiritual dan emosional. Tetapi sayang sedikit dari kita yang memahaminya. Berikut rangkaian dan manfaat kesehatan dari rukun Islam yang kedua ini. 

WUDHU

a. Manfaat secara umum 
Kulit merupakan organ yang terbesar tubuh kita yang fungsi utamanya membungkus tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai ancaman kuman, racun, radiasi juga mengatur suhu tubuh, fungsi ekskresi ( tempat pembuangan zat-zat yang tak berguna melalui pori-pori ) dan media komunikasi antar sel syaraf untuk rangsang nyeri, panas, sentuhan secara tekanan. 
Begitu besar fungsi kulit maka kestabilannya ditentukan oleh pH (derajat keasaman) dan kelembaban. Bersuci merupakan salah satu metode menjaga kestabilan tersebut khususnya kelembaban kulit. Kalu kulit sering kering akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit terutama mudah terinfeksi kuman. 
Dengan bersuci berarti terjadinya proses peremajaan dan pencucian kulit, selaput lendir, dan juga lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan dunia luar (pori kulit, rongga mulut, hidung, telinga). Seperti kita ketahui kulit merupakan tempat berkembangnya banya kuman dan flora normal, diantaranya Staphylococcus epidermis, Staphylococcus aureus, Streptococcus pyogenes, Mycobacterium sp (penyakit TBC kulit). Begitu juga dengan rongga hidung terdapat kuman Streptococcus pneumonia (penyakit pneumoni paru), Neisseria sp, Hemophilus sp. 
Seorang ahli bedah diwajibkan membasuh kedua belah tangan setiap kali melakukan operasi sebagai proses sterilisasi dari kuman. Cara ini baru dikenal abad ke-20,sebagaimana kita tahu jepang membutuhkan 100 tahun untuk membiasakan cuci tangan, kapanye2 cuci tangan juga sedang gencar2nya di media massa, padahal umat Islam sudah membudayakan sejak abad ke-14 yang lalu. Luar Biasa! 

b. Keutamaan Berkumur -kumur 
berarti membersihkan rongga mulut dari penularan penyakit. Sisa makanan sering mengendap atau tersangkut di antara sela gigi yang jika tidak dibersihkan ( dengan berkumur-kumur atau menggosok gigi) akhirnya akan menjadi mediasi pertumbuhan kuman. Dengan berkumur-kumur secara benar dan dilakukan lima kali sehari berarti tanpa kita sadari dapat mencegah dari infeksi gigi dan mulut. 

c. Istinsyaq 
berarti menghirup air dengan lubang hidung, melalui rongga hidung sampai ke tenggorokan bagian hidung (nasofaring). Fungsinya untuk mensucikan selaput dan lendir hidung yang tercemar oleh udara kotor dan juga kuman. 
Selama ini kita ketahui selaput dan lendir hidung merupakan basis pertahanan pertama pernapasan. Dengan istinsyaq mudah-mudahan kuman infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dapat dicegah. 
Begitu pula dengan pembersihan telinga sampai dengan pensucian kaki beserta telapak kaki yang tak kalah pentingnya untuk mencegah berbagai infeksi cacing yang masih menjadi masalah terbesar di negara kita 
berdiri lurus 
Berdiri lurus adalah pelurusan tulang belakang, dan menjadi awal dari sebuah latihan pernapasan, pencernaan dan tulang. 
Bersambung edisi berikut…… 



Humor...

Bahasa Inggris yang Baik
Category: Humor Umum
Dua orang pemuda masuk di sebuah warung di kawasan objek wisata.
Didalam warung seorang turis sedang makan sang turis tersedak dan minta air "water please" dan si pelayan pun langsung memberikan air.
pemuda 1: "Wah hebat tukang warung itu jago bahasa asing ya?"
pemuda 2: "Gampang dong..dari ucapannya saja diartikan."
pemuda 1: "Pengen kopi tubruk bahasa asing nya gimana? kan kita juga turis"
pemuda 2: (langsung memesan) "Sir minta accident coffe dua.."
pemuda 1: "Hah!?$##!!!%%" 
Sent by: Irvan Budiansyah on Sep 15th, 2009 | Rate it and send to friend

Cara Mendapatkan Uang di Malam Pertama Pengantin
Category: Humor Umum
Begitu masuk kamar pengantin, Harry terkejut melihat dinding kamar pengantin mempunyai banyak lubang. Tetapi Harry diam saja dan tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang suami.
" Jangan padamkan lampunya, Mas. Aku takut jika berada di tempat gelap, " ujar pengantin wanita.
Harry mengikuti saja kemauan sang isteri.
Sebelum acara cumbu rayu dilakukan, Harry sempatkan diri mengintip salah satu lubang yang ada pada dinding kamar pengantin itu. Ternyata ia melihat mertuanya sedang meminta uang kepada beberapa orang yang siap mengintip melalui lubang-lubang tersebut.
"Kelewatan betul mertuaku itu. Pelitnya bukan main. Sudah uang pesta diirit-irit, eeh... acara malam pertamaku juga di komersilkan pada para tetangganya?" ujar Harry dalam hati dengan wajah sedih.
Sent by: e-ketawa on Sep 10th, 2009 | Rate it and send to friend

Masalah Sulit Bangun Pagi
Category: Humor Umum
Paino sangat kesulitan untuk bangun pagi dan selalu terlambat sampai kantor. Bosnya memarahinya dan mengancam akan memecatnya jika ia tidak berusaha memerbaiki masalahnya itu.
Maka Paino pergi ke dokter langganannya, yang kemudian memberinya sebuah pil dan menyuruhnya untuk meminumnya sebelum ia tidur. Paino tidur sangat nyenyak, bahkan ia bangun 2 jam lebih awal dari waktu yang diaturnya pada jam alarm. Ia menikmati makan pagi yang enak dan berangkat kerja dengan ceria.
"Bos," katanya, "Pilnya benar-benar bekerja!"

"Bagus kalau begitu," kata si bos, "tapi kemarin kamu ke mana?"
Sent by: e-ketawa on Sep 3rd, 2009 | Rate it and send to friend
Hasil Kerja Keras
Category: Humor Umum
Setelah 40 tahun bekerja keras, Smith pensiun dengan tabungan sejumlah 1 juta dollar.
Uang itu ia peroleh dari keberanian, kerajinan, inisiatif, keterampilan, pengabdian pada tugas, penghematan, efisiensi, investasi yang cerdas, dan kematian pamannya yang meninggalkan uang sebesar 1 juta dollar untuknya.
Sent by: e-ketawa on Sep 3rd, 2009 | Rate it and send to friend
Belajar Bahasa Inggris Lucu dan Rumit
Category: Humor Umum
Setelah kupikir-pikir lagi bahasa inggris itu lucu dan rumit juga. Bagaimana tidak? misalnya huruf dobel oo dibaca u, seperti book dibaca buk. Gak hemat huruf. Kadang-kadang huruf yang sama malah dibaca berbeda, misalanya CUT (dibaca kat), sedangkan PUT dibaca tetap put juga, kenapa ngga pat?. Sedangkan AIR malah artinya UDARA, PUPPY (baca papi) artinya anak anjing. Kalau Buffalo (baca bafalo atau bapak lo) artinya kerbau. Kalau COW (baca kau) artinya sapi. Jadinya: Papi anak anjing, bapaklo kerbau, kau sapi.
Contoh lainnya: mau bilang satu buku dalam bahasa inggrisnya adalah a book, kalau dua buku harus bilang two books. Mengapa kok ditambah s segala? Sedangkan tomato jika lebih dari satu tidak boleh tomatos harus ditambah es menjadi tomatoes. Setahu saya kalo tomat ditambah es menjadi es tomat!
Sent by: e-ketawa on Sep 1st, 2009 | Rate it and send to friend





Puisi 

Harapan Hampa

Jangan pernah bertanya kapan angin bertiup dari timur
Jangan bilang kapan waktu akan berhenti
Namun cobalah untuk tetap bertahan dari semua yang telah terjadi
Karena itu akan membuat sang malam indah dengan bulan purnamanya

 Mungkinkah lautan akan tetap ganas dengan terjalnya
 Walaupun ikan-ikan dilautan tetap bertahan untuk hidup 
 Jasa sang asing di lautan akan membuat sang dewa bertanya ada apa?

Kesederhanaan akan membawa semua bukti dari bukit-bukit tinggi
Menjelma seakan membawa suara yang tersembunyi dari angin malam hari
Percayalah pada sang anugerah karena itu akan tetap ada sampai kapan pun.

22 Agustus 2009/29
By Harry
Visit me to… http://bintangjatuh-harry.blogspot.com

Hempasan cinta akhir 2

Ku mencoba berlari dari semua tanya yang ada di simpangan jalan, karena itu malam gelap tanpa bintang-bintang, ku lihat ada sebuah cerita dari rakyat apakah germelapnya siang melupakan malam yang tersnyun, dari semua itu ada senyum-senyum yang tetap hadir dari pahit-pahitnya sang obat hati, kapan dan dimanakah cerita-cerita itu berhenti.
Apakah waktu tetap sama saat mata ku mulai tertutup dari semua deraian air mata, ataukah itu hanya isyarat-isyarat yang tetap ada walaupun tak nampa di wajahnya. Hujan dan rintihan angin membawa semua yang ada dalam kemenangan yang sejati. Saat perang-perang rindu menumbus semua medan yang datar membawa setinggi langit dan menjadikan pasak-pasak dari gunung-gunung yang ada. 
Biarlah semau itu sendiri dari hati-hati yang luka karena tak sabar akan cinta keindahan. Cobalah membaca apakah kabar di pagi hari tetap sama seperti kemarin ataukan bertambah sepanjang hajat ada di kandung badan. Seandainya semua warna dapat kujadikan penutup mata ku. Mungkin hati dan pikiran ku akan tetap ada untuk mu.
Aku, engkau dan mereka selalu menertawakan patahnya dahan-dahan di bawah pohon ke bodohan yang tak di sengaja.. tetapkanlah hati dari semua keinginanan dan harapan yang tersisa, karena sangkakala akan bertiup membuat semua orang mati tanpa jejak dan hilang tanpa batas. By 23…. To Lusy 20/8/09////29




Komentar