Home

Selasa, 15 September 2009

Edisi 2


Cinta Hakiki

Para sobat remaja yang budiman kali ini kami akan membahas tentang cinta. Nah kali ini pasti dari para sobat remaja sendiri banyak memprediksikan tentang cinta, mulai dari cinta monyet yang katanya itu hanya berlaku pada anak-anak SMP aja, Namun ada juga yang bilang cinta itu tulus, cinta itu paslu, cinta itu membunuhku dan sebagainya.

Itu sih pemahaman cinta yang sekedar dirasakan pada sobat remaja sekalian, namun ternyata cinta yang hakiki itu ada dan selalu ada hanya dari kita saja yang kadang tidak sadar bahwa ada yang mencintai kita tanpa batas waktu, ruang, tempat, usia dan massa. Dialah Sang Pencipta Allah SWT. Dimana Dia selalu memberikan apa saja yang kita butuhkan tanpa kita sadari dimanapun, kapan pun Dia selalu memberikan yang terbaik.
Contoh yang paling mudah, coba kita bayangkan sebelum kita lahir Allah SWT telah memberikan apa saja yang kita butuhkan seperti mata, telingga, hidung, rambut dan sebagainya yang ada di tubuh kita. Coba bayangkan kalau kita mempunyai telingga 4, atau mata 7 kira-kira apakah kita bisa di bilang cantik, atau ganteng.. gak akan mungkinkan… pasti setiap orang yang melihat kita mereka akan lansung lari, karena kita pasti dibilang moster dan sebagainya.
Namun kenyataannya Allah SWT selalu memberikan yang terbaik, dalam kondisi apa pun dan dimanapun, apakah kita gak pantas untuk mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT..? pantaskan… oleh karena itu ia memberikan kesempatan kepada Rasul kita Muhammad SAW untuk naik ke langit ke tujuh untuk menerima langsung perintah sholat. Dimana sekarang kita kenal dengan Isra dan Miraj. Itu semua Allah SWT berikan kepada kita karena Ia sayang dan cinta kepada kita.. oleh karena itu marilah kita ucapkan rasa terima kasih kita kepada Allah dengan sering-sering melakukan sholat dan berdoa kepadaNya karena dengan begitu kita masih di bilang sebagai orang yang menyayangginya.
Susunan Redaksi 
Pimpinan Umum/Pimpinan Redaksi: Achmad Hariyadi,S.Kom; Pimpinan Redaktur : Voril Marpap; Redaksi : Hajir, Irfan Cily, Latif, Chucy, Arga, Biro Pasar Wajo: La Keke, Alamat Redaksi: Jln. Pahlawan No 26 RT 02/RW 06 Kadolo katapi, Wolio, Bau-bau. Sultra. Email gaung_remaja@yahoo.com. http://bintangjatuh-harry.blogspot.com/danhttp:// matahari-hatiblogspot.com. HP. 08124596081
Info Utama
Minat Di Udara Kurang. 

Gaung Remaja - ternyata kota bau-bau masih termasuk kota yang belum kelihatan dunia kreatif remajanya… semua itu terlihat dari sarana aspirasi lewat radio lokal sangat kurang. Dimana dalam semalam aja tidak mencapai 100 orang untuk bergabung di udara.. menurut seorang pengamat radio.. megatakan “untuk areal bermain di radio remaja disini kurang.. mereka lebih senang nongkrong dengan teman-teman dari pada dengar radio..”katanya singkat tapi jelas..(Achmad)

Isra’ Miraj di SMP N 1 Bau-bau.
Gaung Remaja- hari libur nasional 16/7 lalu ternyata digunakan bagi siswa –siswa SMP Negeri 1 bau-bau untuk megadakan peringatan isra’ miraj Nabi Muhammad SAW. Ini adalah hari dimana perintah sholat lima waktu diwajibkan oleh umat islam. Nah ternyata hampir semua siswanya mengikuti peringatan isra’ miraj tersebut..(harry)


Lagu Islami naik daun di SMEA
Gaung remaja – Minggu, 2 Agustus lalu SMK negeri 1 Bau-bau mengadakan peringatan isra’ miraj Nabi Muhammad SAW dalam acara itu hampir semua kelas menampilkan hiburan dengan lagu-lagu islami.. dan karena Masjid yang ada di samping jalan itu terbilang kecil, maka ada sebagian siswa yang tidak masuk di dalam masjid tersebut… (achmad)


Pelatihan Kepemimpinan
Gaung remaja - Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olah Raga Kota Bau-bau mengadakan latihan dasar kepemimpinan untuk tingkat SMA, SMK, MAN pada sekolah negeri dan swasta yang ada di Kota Bau-bau. Kegiatan ini berlangsung mulai dari hari kamis, 30 Juli lalu dan berakhir pada 4 Agustus menurut salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini.. mereka diajarkan tentang dengan menentukan masing-masing kelompok dan ketua kelompoknya. Selain di ruangan aula pada Dinas Pendidikan para peserta juga di latih di pantai Nirwana. Disana mereka belajar konsentrasi dan bekerja sama antara sesama anggota kelompok.. 
Peserta pelatihan ini hampir semua pengurus Osis pada sekolah masing-masing… (Harry)

SMP N 4 vs SMP N 3……
Gaung remaja. Ternyata dalam beberapa minggu waktu sekolah berlangsung sekolah Smp N 4 dan smp N 3 punya kedian menarik yang sebenarnya harus dijadikan pelajaran dan diselesaikan masalahnya. Menurut siswa smp N 4 “kalau di sekolah saat batu jatuh 1 bisa kembali 4…. Hebatkan..? nah coba tebak apa itu… ? kalau gak tahu Tanya aja sama anak smp 3 dan anak smp 4… oke… yang sejelas hal itu sangat tidak baik dilakukan… merusak atau membuat orang lain terluka bisa di kenakan Hukum pidana.. jadi kalau kamu siswa yang baik jangan mencari masalah jika tidak ingin bermasalah… oke… (harry).

Ujian belum seminggu belajar..
Gaung remaja - Sma N 1 Bau-Bau telah menjadi salah satu sekolah yang bertaraf internasional.. menurut seorang siswa yang masuk dalam salah satu kelas yang bertaraf Internasional mengatakan “Sebenarnya kelas itu sama dengan kelas yang lainnya, yang beda, kami diberikan jadwal lebih dalam belajar dan bayangkan aja belum 1 minggu sekolah udah ada ulangan.. seru juga sih.. bisa memicu semangat belajar. ” katanya singkat..(harry)


Gerak jalan terlah mulai sekarang
Gaung – Remaja awal bulan ini membuat semua orang serba sibuk… mulai dari anak SD – Ibu-Ibu PKK aktif mendaftarkan diri mengikuti Gerak jalan yang tiap tahun diadakan pada 17 Agustus. ternyata semangat 45 masih mengalir di seluruh remaja yang ada di Kota Bau-Bau hal ini terungkap beberapa hari ini telah banyak para remaja mulai dari jalan Betoambari sampai jalan Pahlawan banyak terdapat remaja – remaja yang sedang latihan gerak jalan Tahun ini membuat pagi, siang dan malam banyak remaja yang sedang latihan untuk mengikuti gerak jalan. Nah…. Bagi kamu-kamu semua yang mengikuti kegiatan ini. Selamat berjuang ya… dan semoga berhasil… oh ia kalau latihan jangan lupa istirahat aja.end minum air bila haus… … hebat.. ya… yang penting jangan pernah menyerah sempai titik keringat terakhir… semangat….. Merdeka sekali merdeka tetap merdeka. 



Puisi 


Pergi entah kemana..?

Merangkai untaian kata indah yang tak pernah terlupakan
Didalam hati ini kan slalu teringat akan kejadian itu
Akankah ini akan terulang kembali…..?

 Aku tak tau … mengapa ini terjadi padaku
 Ataukah ini hanya kebetulan belaka
 Yang hanya akan membuat aku penasaran…?

Entahlah.. aku sangat tak mengerti di buatnya
Jelasnya aku kan slalu berupaya mencari
Mencari dan terus mencari dirinya yang kini telah pergi entah kemana!!

31 juli 2009
By voril marpap..
Visit me to…www.vorilfrens.blogspot.com


Hempasan cinta akhir

Jangan pernah bertanya kapan daun-daun itu jatuh, karena itu kamu gak akan pernah bisa tahu, mungkin sang cinta akan hadir dari hal yang tidak akan pernah kamu bayangkan. Karena sang cinta mempunyai jalurnya sendiri, ia tak akan pernah hilang walaupun malam berganti menjadi pagi yang indah dengan hadirnya sang pelangi, namun gemuruh sang ombak akan tetap ada dalam kenangan masa lalu. Biarkanlah semua menjadi suatu contoh bagi sang raja dan pelayannya, karena mereka akan tetap berada dalam lingkaran sang cinta. 
Mungkin juga keraguan bunga-bunga di taman jati akan lenyap karena angin yang bertiup. Tapi yakinlah bahwa jejak sang cacing akan selalu ada dalam hati-hati yang ceria. Biarkanlah semua yang terlihat oleh mata menjadi mimpi-mimpi indah yang tak akan pernah di ketahui oleh telinga. 
Kami menara-menara asap, selalu memberikan tanda-tanda perdamaian bagi para pembuat air mata tanpa batas. Kami dan kamu akan hadir dalam satu ruang kosong dengan kebisuan, kami dan kamu pun akan tersenyum saat pujanga-pujanga cinta melontarkan kata-kata puitis dari dalam hati. 
Biarkanlah semua terhanjut dalam lagu-lagu masa kini, yang keras, kejam, keji, dan bertandak di hati. Karena itu akan selalu menjadikan pangeran membawa bunga mawar putihnya bagi sang putri tidur di siang hari. Karena rasa jatuh cinta dari sang hati….. bersambung.. by 23 to Lusy… 2/82009

Cerita Cinta
Rahasia Cinta 23 di EL Radio

Hai semua….. kali ini kamu akan tahu tentang cerita cinta saya saat berada di kota Bau-bau. Awalnya saya berada di kota bau-bau karena saya diberi tugas oleh bos di kantor saya untuk meneliti seberapa besar pegaruh pergaulan bebas di areal remaja kota bau-bau. Namun ternyata salah satu penyiar radio yang saya dengar setelah 3 hari berada di Kota Bau-Bau menarik perhatian dan simpati dari saya…
Oh ia saya untuk areal nama udara saya biasanya two dan 3 (23). Kebetulan saya dapat mengetahui karakter seseorang walau hanya dengan mendengar namanya.. nah begini ceritanya cinta ku ini..
Saat itu sekitar pertengahan bulan juli lalu membuat saya terpaku pada seorang penyiar yang sering nyiar di El Radio nama cewek itu DJ Lusy.. ia dalah cewek yang benar-benar antik, beda, dan lain dari yang lain. Ia cewek yang paling mudah akrap sama siapa saja yang ia kenal. Setelah mendengar namanya saya langsung gabung menjadi salah satu vens yang baru… saat itu dia tanya “maaf dengan siapa nih” tanyanya dengan suaranya yang menyenangkan.. karena tanpa pikir panjang saya pun memberi tahu nama saya “saya 23” kata saya dengan sopan. 
Ia pun membalas sapaan saya dengan beberapa pertanyaan yang sering di lontorkan pada semua vens yang baru bergambung dengan mereka. Pertanyaannya begini .. “ngimana hari kabar kamu hari ini”, “aktifitas kamu apa? Dan mau rekues lagu apa? Dan lagunya dikirim buat sapa?” ya tanpa buang waktu saya pun menjawab semua pertanyaan itu. “hari ini saya alhamdullilah baik-baik aja, aktifitas saya sekarang sedang penelitian, saya kebetulan lagi suka dengan lagunya kagen bend yang jumintem.. selanjutnya saya bilang bahwa kebetulan saya belum punya teman maka lagu itu buat diri sendiri aja… 
Nah… saat itu dia bilang “kalau kamu gak punya teman, nanti di sini kamu bisa dapat teman” katanya dengan nada berlogat Jakarta ngitu…dan saat itu sya lansung aja nebak.. beberapa kareakter dia… “mhm… Lusy… kamu anaknya baik hati, pengertian, tipe cewek setia, gak suka neko-neko, dan paling bisa diandalkan” jelas saya dengan nada yang sedikit lambat.. ia pun menjawab.. “loh kok kamu tahu,,,,… kamu peramal ya…. ? “ tanyanya… dengan suara dikit tertawa saya bilang… “maaf ya mbak… saya bukan peramal.,,, kalau pun saya tahu itu hanya kebetulan aja…” jelas sya… ia pun tertawa dan mengatakan “kamu hebat juga ya… bisa tahu seseorang tanpa bisa ketamu dan tatap muka” dengan sedikit tertawa saya bilang aja langsung.. ah .. mbak bisa aja… nah .. itu saat pertama kali saat saya masuk di acara dia… eh saya lupa saat itu semua yang masuk harus pakai kata kunci kalau dia bilang “EL Radio” saya hurus bilang “ Enjoi aja”… nah baru deh saya di interogasi kayak tadi.. hee….he….dan sebelum sya tutup telpon sya.,,, saya membacakan 1 puisi buat dia… ya… biar di bilang romantis.. ngitu…. He… he…keren kan… jangan iri ya…. He….
Nah hari kedua sya juga masuk dan setiap kali saya pasti minta di putarin lagunya kagen bend yang jumintem… lagunya asik dan lucu ngitu.. kebetulan sya suka… gak apa-apakan… dan setiap kali saya selesai rekues lagu sya selalu bacakan puisi buat dia….
Kejadian ini terjadi 3 kali berturut-turut sehingga ada teman dia yang juga penyiar sama dia jadi penasaran dengan saya ngitu… ya maklum lah dikit buat suasana jadi beda aja… dan dijadikan peramal sama mereka berdua…
Nah saat hari kelima saya masuk cewek yang namanya DJ Reva itu langsung kenalan sama saya…. Dan langsung aja saya bilangin ngiamana karakter diri dia.. dan saat itu Lusy bilang sama saya kalau lagunya sedang di putar saya harus telpn dia di nonya EL Radio ngitu… eh ternyata saat lagunya di putar saya telpn langsung aja di angkat telpnnya .. dan tau gak ternyata dia kasih no Hp dia… hebatkan saya … he…he..Dan besoknya kami smsan deh… saat pertama sya sms dia saya langsung tanya aja apa dia punya pacar..? di jawab dengan membalas sms saya.. bahwa dia dibilang punya…! Punya.. di bilang gak…! Gak juga.. dan akhir sms dia, dia bilang single heppy aja… katanya juga cowok dia jauh… dan dia berharap agar cowoknya dapat pacar baru, atau menikah barulah dia membuka hatinya untuk yang lain.. 
Nah dari saat itu juga saya betekat untuk bisa dapatkan hati dia.. pertama saya minta restu sama teman dia yang nyiar bareng dia untuk menyetujui kalau saya boleh jatuh cinta sama dia.. dan katanya Reva ia setuju aja.. dan mendukung.. dalam waktu singkat saya udah dapat dukungan 1 orang… ya bisa buat saya jadi tambah nekat… he…he… hampir 10 hari kami smsan dan waktu malam minggu dia ngajak saya untuk ketemuan di cafĂ© carly.. namun saat itu saya gak bisa karena motor yang sya pakai ada sedikit masalah… jadi saya gak bisa ketemu dia.. namun untuk menghapus rasa penasaran dia saya sempat janji sama dia untuk berikan dia mawar putih dan choklat.. namun ternyata hanya coklat yang bisa sya kasih dan selembar puisi untuk dia. Dan untuk tidak mengecewakan dia maka saya pun memberanikan diri untuk datang kerumahnya… dan ternyata gila… cewek yang gak pernah saya lihat dan tau suaranya aja… anaknya cantik baget… saya hampir gak bisa berkata-kata bila berada di depannya.. namun semua itu saya tutup dengan tertawa karena kagum dengan kecantikannya dan senyumnya itu .. bisa buat saya gak tidur semalaman…hemmmmm. Saat itu saya bilang langsung sama dia bahwa saya jatuh cinta sama dia dan kata dia “saya gak bisa larang kamu jatuh cinta sama saya”.. sambil tersenyum ngitu…mhmmm sebenarnya bisa pinsan kalau lama. 
Bersambung…. di edisi berikutnya.. 
Nasehat
ISRA’ DAN MI’RAJ

Sebagai seorang Nabiyullah, Muhammad dilengkapi dengan sejumlah mu,jizat. Diantara mu’jizat tersebut ialah diperjalankannya beliau oleh Rab-nya pada suatu malam hari dari Masjidil Haram di Makkah ke Bait al Maqdis di Yerussalem (Al Quds) di Palestina (sekarang dalam penguasaan Israel) sebagaimana dituturkan oleh Hindun, puteri Abu Tholib yang mendapat panggilan Umm Hani’. Ketika itu Hindun mengatakan:
“Malam itu Rasulullah bermalam di rumah saya. Selesai sholat akhir malam, ia tidur kami pun tidur. Pada waktu sebelum fajar Rasulullah sudah membangunkan kami, ia berkata: “Umm Hani’, saya sudah sholat akhir malam bersama kamu sekalian seperti yang kau lihat di lembah ini. Kemudian saya ke Bait al Maqdis (Yerussalem) dan sholat di sana. Sekarang saya sholat siang bersama-sama kamu seperti yang kamu lihat”. Kataku: “Rasulullah, jangnlah menceritakan ini kepada orang lain. Orang akan mendustakan dan mengganggumu lagi!”. “Tapi harus saya ceritakan kepada mereka,” jawabnya.
Orang yang mengatakan, bahwa Isra’ dan Mi’raj Muhammad SAW dengan ruh itu berpegang kepada keterangan Umm Hani’ ini, dan juga kepada yang pernah dikatakan oleh Aisyah: “Jasad Rasulullah SAW tidak hilang, tetapi Allah menjadikan Isra’ itu dengan ruhnya”. Disamping semua itu orang berpegang kepada firman Allah: “…Tidak lain mimipi yang Kami perlihatkan kepadamu adalaha sebagai ujian bagi manusia…” (Q.S. Al Isra’:60).
Dengan indah sekali Dermenghem melukiskan kisah ini yang disarikannya dari pelbagai buku sejarah hidup Nabi, yang terjemahannya sebagai berikut:
“Pada tengah malam yang sunyi dan hening, burung-burung malampun membisu, binatang-binatang sudah berdiam diri, gemercik air dan siulan angina juga sudah tak terdengar lagi, ketika itu Muhammad terbangun oleh suara yang memanggilnya: “Hai orang yang sedang tidur, bangunlah!” dan ketika ia bangun, dihadapannya sudah berdiri Malaikat Jibril dengan wajah yang putih berseri dan berkilauan seperti salju, melepaskan rambutnya yang pirang terurai, dengan mengenakan pakaian berumbaikan mutiara dan emas. Dan dari sekelilingnya sayap-sayap yang beraneka warna bergeleparan. Tangannya memegang seekor hewan yang ajaib, yaitu buraq yang bersayap seperti sayap garuda. Hewan itu membungkuk dihadapan Rasul, dan Rasul pun naik. Maka meluncurlah buraq itu seperti anak panah membumbung di atas pegunungan Mekah, di atas pasir-pasir sahara menuju utara. Dalam perjalanan itu ia ditemani oleh malaikat. Lalu berhenti di gunung Sinai di tempat Tuhan berbicara dengan Nabi Musa. Kemudian berhenti lagi di Bethlehem tempat Nabi Isa di lahirkan. Sesudah itu kemudian meluncur di udara. “Seterusnya mereka sampai ke Bait al Maqdis. Muhammad mengikatkan kenderaanya itu di puing-puing kuil Sulaiman. Ia sholat bersama-sama Ibrahim, Musa, dan Isa. Kemudian dibawakan tangga, yang lalu dipancangkan di atas batu Ya’qub. Dengan tangga itu Muhammad cepat-cepat naik ke langit. “Langit pertama terbuat dari perak murni dengan bintang-bintang yang digantungkan dengan rantai-rantai emas. Tiap langit itu dijaga oleh malaikat, supaya jangan ada setan-setan yang bias naik ke atas atau akan ada jin yang akan mendengarkan rahasia-rahaisa langit. Di langit inilah Muhammad memberi hormat kepada Adam. Di tempat ini pula makhluk memuja dan memuji Tuhan..


Sholat Kunci Kehidupan Yang Tak Hambar
Anong adalah nama kakak.. sebagai seorang tukang batu, mungkin dimata adik-adik sekalian itu pekerjaan yang berat. Namun bagi kakak itu adalah pekerjaan yang menyenakan karena pekerjaan itu bisa membuat kakak belajar bersabar.. bayangkan saja bila saat batu yang di pasang itu lari dari ukuran yang telah di tentukan oleh gambar maka kita harus mengukurnya kembali… 
Kakak gak pernah sekolah sampai selesai SD,tapi dalam 3 minggu kakak bisa mendapatkan uang sampai 2 atau 4 jutaan… hebatkan.. 
Kakak hanya ingin memberikan saran buat adik-adik sekalian bahwa pekerjaan itu gak akan selesai bila hanya di lihatin atau dipikirkan., tapi harus dilakukan walaupun itu sedikit-demi sedikit.. dan yang paling penting jagan biarkan diri kamu termakan oleh emosi saat bekerja.. karena itu sangat fatal akibatnya… oh ia ada yang kakak lupa cobalah untuk melakukan sholat 5 waktu.. karena dari sholat itu maka kita akan benar-benar di tuntun untuk bersabar dalam melakukan sesuatu karena Allah SWT, dan membuat kita menjadi tak hambar dalam menjalani kehidupan ini. Dan cobalah sering – sering untuk membaca al-quran karena itu adalah sumber dari semua sumber ilmu.. oke sampai disini dulu.. ya.. semoga apa yang kakak bilang dapat bermanfaat buat adik- adik semua… semagat dan jagan pernah menyerah… oke.. da…..da….. (harry)
Cinta Itu Aneh

Cinta itu selalu memberikan semua rasa yang terpendam dalam hati, kadang cinta juga bisa mengubah seseorang sampai 180 derajat.
Ya.. begitulah cinta.. kebanyakan orang mengatakan cinta itu selalu membuat pelakunya senjadi seribu rasa, sedih, gembira, marah, curiga. Cinta juga katanya gak mengenal usia, tak juga mengenal tempat. Tapi yang pasti cinta itu aneh..
Senurut seorang siswa smansa bau-bau “cinta itu aneh., lihat saja teman saya. Tadinya dia orang yang tidak pernah terbuka, bahkan sama teman sediri.. tapi karena ia merasakan cinta, ia menjadikan semua yang tadinya hambar menjadi rasa yang tak dapat diungkat dengan kata-kata. Ya itulah cinta” jelas cewek yang baru saja naik kelas XII. Tambahnya cinta buat saya sendiri sama seperti saya dengan sahabat saya ini fenti ia selalu bisa buat saya tertawa, bahkan dalam kondisi tak memungkinkan saja ia mampu membuat saya tertawa… tapi yang jelas cinta itu selalu menyatukan beberapa hati yang ingin selalu membantu dalam setiap kondisi yang terdesak.. ya itulah cinta.Irawati Windani cewek yang manis dan baik hati ini. Kadang selalu mengorbankan waktu untuk teman.. 
Nah itulah cinta, aneh, penuh misteri yang setiap orang mampu mengungkapkan semua bagi yang merasakannya. 
Tapi yang penting sekarang cinta kepada Allah, Nabi Muhammad, orang tua, Guru, saudara, sahabat dan pelajaran yang sedang kita pelajari akan jauh lebih berarti dari sebuah cinta yang hanya sesaat saja. Tapi kalau hanya sebatas kagum aja. Kayaknya gak apa deh…
Yang penting tidak menganggu aktifitas yang utama. Juga kalau untuk nambah teman gak apa-apa kali… he…he,,,,.
Salam sahabat buat kamu semua……….. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar