Home

Senin, 22 Februari 2010

From Redaksi

Hati-Hati Dengan Facebook

Ass.Wr.wb. Hai pembaca yang budiman, kali ini, kita sedikit membahas tentang FaceBook atau FB ini adalah salah satu layanan internet yang bisa membuat kita mengenal banyak orang di dunia maya, mhm..ngimana setuju kan…?,

Kadang kita terlalu sering menulis tentang kejadian hari ini, agar teman-teman kita di dunia maya dapat mengomentarinya, dan kita mengkomentari juga kejadian-kejadian yang dialami oleh teman kita. Hal ini biasa aja, tapi jangan sampai kita menulis hal-hal yang sebenarnya gak perlu orang lain tahu, atau mengomentari sesuatu hal yang berdampak kurang baik untuk kita dan teman kita. Jadikan diri kita lebih bijak dalam berikan komentar yang baik terhadap masalah - masalah teman di FB, Sehingga membuat teman-teman kita bisa mengatasi masalah tersebut, dengan komentar kita yang kita berikan. Dan menulis yang baik aja…ya..! oke..! (By Harry)



Facebook adalah layanan sebuah sistus yang belakangan ini, banyak terjadi kontrafersi, dari berbagai media, kita melihat ada seorang siswa yang hilang karena Facebook, ada juga seorang Tukang becak yang mendapat penghasilan karena Facebook, perkembangan internet yang semakin maju, dan begitu cepat perkembanganya, tidak bisa membuat kita hanya tutup mata aja,

Facebook adalah sebagian layanan internet yang belakangan ini berkembang dengan begitu cepat, hal ini dapat dilihat, mulai dari siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa telah banyak mendaftarkan diri untuk bergabung di facebook, hal ini dilakukan agar mendapatkan teman-teman di dunia maya yang tak terbatas banyaknya.

selasa,16/2 lalu, Saat di temui wartawan GR di ruang kepala sekolah, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bau-Bau Drs La Udu mengatakan “Facebook itu bagus karena kita bisa memperbanyak teman, di seluruh dunia” jelasnya, ia pun menambahkan “yang kurang bagus, para penguna FB mudah terpengaruh sehingga mereka melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri mereka sendiri.dengan mengunakan FB, Hal yang perlu kita tanamkan pada para remaja itu adalah memberikan pemahaman bahwa komunikasi itu sangat bagus,yang penting digunakan dengan baik dan untuk hal-hal yang baik.”

Kepala Sekolah yang sebelumnya menjadi kepala sekolah SMA N 1 Bau-Bau, ini juga menegaskan saat ia, menjadi kepala sekolah di SMA N 1 Bau-bau, ia sangat menolak dengan kegiatan Valentane day, “bila kita ingin belajar tentang kasih sayang mengapa kita tidak mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena ajaran kasih sayang yang dibawa oleh Nabi terakhir ini, jauh lebih baik dari ajaran Valentane seorang pemuda berbangsa romawi tersebut.

Kamis, 18/2 lalu saat ditemui wartawan GR di ruang kepala sekolah, Kepala Sekolah SMP N 7 Bau-bau Darwin, S.Pd. M.Pd. Mengatakan “ FB sebagai sebuah sarana yang bisa juga berdampak negative, namun tidak serta merta kita harus melarang para siswa untuk tidak mengunakan FB, perlu adanya upaya dari pemerintah” jelasnya, Ia pun menambahkan para siswa perlu diberipemahaman tentang mengunakan FB dengan baik, dan untuk hal-hal baik,

“perintah itu, perlu awasi warnet-warnet yang ada, selain itu juga para orang tua harus mengawasi anaknya saat mereka mengunakan internet dirumah, orang tua tidak perlu marah, bahkan orang tua harus memberikan solusi kesalahan presepsi tentang FB itu” jelasnya dengan bijak. Tambahnya “Sehingga kita semua harus bersama-sama melindungi para siswa, anak-anak kita dari penyalah gunaan FB itu sendiri.

Treaning Kecerdasan

GR Bau-Bau, Jumat,19/2 lalu, siswa kelas 1 dan kelas 2 SMA N 2 bau-bau, melakukan training Kecerdasan, training ini dibawakan langsung oleh Pimpinan redaksi GR Online/buletin Remaja Kota Bau-bau, kegiatan ini dilakukan di depan ruang guru, pada training kecerdasan ini, Pimpinan Redaksi GR menjelaskan bagaimana cara agar kita dapat menjadi orang cerdas, selain itu, ia membuat 2 buah ilustrasi dimana salah satu diantaranya selembar kertas bila di lubangi dapat membuat tubuh manusia melewatinya.

Menurut seorang siswa yang mengikuti training ini, mengatakan “waow training ini benar-benar beda, dan bagus baget, saya juga gak nyangka kalau kita semua punya kemampuan yang sama untuk membuat kita cerdas,” jelas cewek yang baru kelas 1 SMA ini, dan gak mau nyebutin namanya. Kegiatan ini dimulai jam 07.00 – 07.30 WITA. Dan berlangsung 30 menit. Karena para siswa harus masuk kelas untuk menerima pelajaran.

FB Harus Dilakukan Dengan Baik

GR Bau-Bau, Jumat,19/2 lalu saat ditemui di ruang kerjanya Kepala Sekolah SMP N 2 Bau-Bau Drs. Sahril mengatakan. “FB itu salah satu perkembangan teknologi yang tidak bisa kita hindari, namun sebagai penguna FB harus dimodali dengan ilmu dan pengetahuan yang baik, sehingga para penguna FB dapat prisai diri mereka” jelasnya dengan bijak, ia pun menambahkan setiap FB itu pada dasarnya digunakan sebagai percepatan informasi yang bersifat positif.

“saya dalam menilai sesuatu, selalu mengambil yang positifnya saja, dengan begitu kita dapat menjadikan diri kita lebih baik lagi” katanya dengan ramah, ia pun menyarankan bahwa “Setiap pekerjaan itu baik, hanya tergantung pada orang yang melakukannya saja”

Ujian 2 Minggu

GR Bau-Bau, senin,15/2 lalu siswa SMA N 1 Bau-bau telah melakukan uji coba ujian treaut, bagi siswa kelas 3, ujian ini akan berlangsung selama dua minggu, saat ditemui di rumah seorang siswa sma 1 menurut seorang siswa “kami telah ujian dari hari senin ini, dan akan berlangsung sampai 2 minggu.” Jelas cowok yang sedang asik belajar.

Warnet Baru Di Sekolah

GR Bau-Bau, Selasa,16/2 lalu. SMK N 1 Bau-bau telah membuka warnet untuk sekolah dan untuk umum, bagi para siswa warnet ini dapat di bayar 3 ribu/jam, namun untuk umum harganya 4 ribu/jam. Saat ditemui wartawan GR di depan sekolah SMEA seorang siswa mengatakan “untuk warnet sekolah ini harga untuk siswa SMEA 3 ribu/jam tapi untuk umum 4 ribu/jam.” Jelasnya rian singat.

Nasehat..

Wacana Pertaman tiga hal mutlak bagi seorang mukmin, dalam segala keadaan, yaitu (1) harus menjaga perintah-perintah Allah, (2) Harus menghindar dari segala yang haram, (3) harus ridha dengan takdir Yang Maha Kuasa. Jadi seorang Mukmin, paling tidak memiliki tiga hal ini. Berarti, ia harus memutuskan untuk ini, dan berbicara dengan diri sendiri tentang hal ini, serta mengikat organ-orangan tubuhnya dengan ini. From Syeh Abdul Qadir Jailani, dalam bukunya Penyingkap Kegaiban.

Puisi

Sadarilah

Kadang Hujan Hanya memberikan rasa dingin,

Namun kita tak tahu bahwa Akhir dari Hujan akan hadir

Pelanggi yang indah, dengan 7 warnanya

Bisakah sang mentari menjadi gelombang saat terbenam

Atau raja hutan menagis karena sakit.

Tapi percayalah bahwa akan ada sebuah jawaban

Dari semak belukar, yang tak terjamah

Oleh tangan-tangan manusia yang kotor

Akibat dosa – dosa yang tak ia sadari,

Berhitunglah karena kita hanya punya waktu

Hari ini, bukan kemarin atau besok

Tapi hari ini, maka bersyukur, bertaubat dan

Tersenyumlah.

BY Harry. 21/2/2010




Kamu Mau Tulisan kamu Naik di Buletin Remaja GR OnLine, Ikuti
Lomba Penulisan Cerpen dan Puisi
Persyaratan,
1. Berlanganan Buletin Remaja GR OnLine,
2. Membayar Uang Pendaftaran Rp.1000,-
Bagi 100 Cerpen Dan Puisi Terbaik Akan diterbitkan BUKUnya. Dan Berkesempatan Bertemu dengan Penulis Laskar Pelangi.

Mau dapat Voucer 10 ribu Gratis, Cepat Langganan Buletin Remaja, Hanya Rp.500,- Tiap terbitan. Caranya Ketik Nama spasi Asal Sekolah, Spasi Kelas.
Conth : Harry SMA2bb XI 1
Kirim Ke 085244569378


Ikuti dan saksikan Festival Film documenter dan Film Pendek.
Caranya dengan mendaftarkan Film documenter atau film pendek kamu ke redaksi Buletin Remaja GR OnLine
Atau Ketik Daftar spasi nama spasi asal sekolah spasi Kelas Kirim ke 085696953339
Conth : Daftar Awal SMA1bb XI1

Kamu Berkesempatan Bertemu langsung dengan ST12 di Jakarta.
Syaratnya :
1. Fas Foto 2x3 1 lembar
2. Legistrasi Rp.15.000,- (Bonus ID Card + Pin)
Info :Cp : 085696953339 (Awal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar