Home

Minggu, 25 April 2010

Edisi 12 April 2010

from redaksi

kenangan jadikan pelajaran

ass.wr.wb. hai para pembaca yang budiman selamat datang kembali di edisi 12 GR kali ini kita akan membicarakan tentang kenangan... mhm... kenangan itu kadang ada yang menyakitkan, ada juga yang menyenangkan. tapi percaya atau tidak semua kenangan adalah pelajaran yang indah bagi setiap orang.
dengan kengan kita akan mengerti apa yang harus kita buat untuk masa depan, dengan kenangan juga kita akan tahu apa yang di impikan oleh semua orang. kenagan tak akan memberikan kita batasan kapan kita berhenti, atau lanjutkan. tapi kengan akan memberikan semua rahasia dari semua massa, karena kenangan menyimpan semua jawaban yang ada di masa depan.
nah... dengan kenangan jangan kita lupakan tapi jadikan kenangan itu sebagai pelajaran baik untuk kita atau pun untuk orang lain. kadang kita gak sadar ingin melupakan kenangan yang pernah terjadi pada diri kita. kenangan terindah saat kita bisa merasakan apa arti cinta, namun kenangan itu pula yang membuat kita mengerti arti sebuah patah hati, dan putus asa.
atau mungkin sebaliknya dengan putus asa kita menemukan sebuah karunia tuhan yang terbaik dan termulia yang pernah ada. dengan kenagan itu pula kita menjadi orang lebih bijak dari biasanya. selamat menikmati kenagan... by Achmad


PImpinan dan seluruh redaksi GR
mengucapkan


selamat hari kartini
semoga para wanita menjadi lebih baik lagi

pimpinan Redaksi GR
achmad hariyadi

Berita utama

lobow datang ke kota bau-bau,

GR bau-bau, sabtu 17/4 lalu penyanyi yang terkenal dengan judul lagu salah hadir di kota bau-bau, konser ini di hadiri hampi 5 ribu orang,. seluruh jalan yang ada di pantai kamali sebagai alun-alun kota penuh. saat di temui WGR seorang pengunjung mengatakan "kami senang saat lobow dantang cz ini bisa membuat suasana menjadi lebih rame dan tambah seru" kata arif dengan tersenyum. (harry_)

para ujian mulai melepas lelah dengan istirahat selama seminggu.

hampir 3 minggu para siswa sma dan sederajat yang kelas 3 mengikuti ujian akhir . hal ini mengakibatkan banyak siswa yang mengeluh di fb, selain itu juga hampir semua mata pelajaran meminta mereka untuk membuat tugas...
seorang siswa smasa saat di temui WGR mengatakan "ini adalah ujian yang sangat melelahkan, bahkan sangat membuat otak saya sakit karena hampir semuanya minta tugas, mulai dari ujian praktek atau pun ujian biasa," kata rathi mengeluh dengan senyuman.. tambahnya, jadi selama seminggu saya malas kesekolah lagi tenangkan pikiran dan hadapi untuk pengumuman nanti..(harry)


CERPEN : hari minggu yang melelahkan

| Print Cerpen
Posting cerpen by: aguestri
Total cerpen di baca: 748
Total kata dlm cerpen: 902
Tanggal cerpen diinput: Fri, 23 Apr 2010 Jam cerpen diinput: 12:35 AM
1 Komentar cerpen

Hari minggu yang membosankan, pagi-pagi udah ditelp temanku minta jemput. Padahal udah dibilangin tadi malam klo bensin kuk habis. Eh di telp malah nyolot buat nyari bensin, yang bener adja bu jam 5 pagi mana ada tukang bensin yang buka. Aduch cpek dweah,,,Hari minggu yang membosankan sebenarnya, mana cucian numpuk. Sebenarnya sich udah direndam kemaren, pi masih malas buat nyucinya. Ya udah direndam satu hari sampai ngembang dulu baru dicuci, kan enak tuch nodanya udah pada minggat semua jadi tinggal di kucek sedikit trus dibilas biar sabun and nodanya ngilang. Tenang adja kan pakai ***** Anti Noda and Anti Apek jadi dijamin cucian bisa bersih tanpa apek and nggak perlu susah-susah nyucinya cos nodanya udah pada mabur entah kemana hehehe.Cucian beres istirahat sejenak sambil nonton film kartun, perut rada raper pi malas makan (Sebenarnya bukan malas makan dasar emank nggak ada duit hiks hiks aduch sedih hatiku). Eh jogja malah hujan wah payah banget alamat nggak kering cucianku hari ini, mana bajuku udah pada kotor semua. (Adakah yang mau aku titip jemuran atau pinjemin aku baju)Dari pada iseng nggak ada kerjaan, saatnya kembali kealam mimpi. ,,,,, (tanda ada sms masuk) Malas banget mau buka hp felling ku pasti buruk. "Boy, lu ada acara nggak? Futsal yu, ntar aku yang bayarin uang lhu. Cos gw yakin lu nggak ada duit" Sms agus (masih ingat nggak? itu tuch yang waktu itu ngasih tahu gw salah ruangan waktu quis)."Hahaha tahu adja lu boy, mank jam brp? Pi jemput di kos ya. Bensin gw limit and sekalian gw pinjem uang mu dulu" Balas gw secepat kilat, maklum dah lama nggak futsal.,,,,,"Wah payah lu, udah ditraktir futsal malah minjem + minta jemput lagi. Gazwat banget ni anak""Uda klo nolong nggak usah setengah-setengah nggak baik untuk kesehatan. Ok bos, gw mau mandi dulu. Ntar klo mau kekos sms adja",,,,, "Terserah kamu lah, ya dah ntar aku sms klo otw kekos mu"====================================================================================================================Singkat cerita tiba dilapangan futsal, seperti biasa posisi ku adalah GK alias Gunung Kelud nggak becanda Goal Keeper, walau sebelumnya aku berposisi back kanan, gara-gara nggak ada kiper cadangan waktu SMA ya udah dweah aku yang ditempatkan sebagai kiper dan sampai sekarang seperti itu. Enjoy the game, nggak ap-ap lah yang penting senang.Wah gila lumayan capek, walau cuma jadi kiper aku sering iseng maju kedepan pas ada korner, lumayan bisa cetak satu gol nggak usah banyak-banyak yang penting bikin gol itu misi ku hahaha. Tapi, terjadi sesuatu yang tidak enak untuk dipandang mata (Wow what it's?) aku tabrakan sama teman ku, gila sakit banget. Dasar Be Young Care Rock (ayo ada yang bisa ngartiin nggak?), pas aku mau nangkep bola eh dia bukannya lompat malah maju terus pantang mundur, ya sudahlah tulang dengan tulang pun beradu, maklum sama-sama kurus.Aduh... kaki ku sakit banget, mana tangan rasanya nyeri. Wah ini mah menciderai teman sendiri pikirku, tapi nggak ap-ap lah namaya juga just a game. Sakit sich tapi nggak boleh marah, kan nggak sengaja, iya nggak? Terpaksa deh aku berhenti sebelum habis waktu, nggak tahan je sakitnya. Sedih,,, bukan karena sakit atau nggak bisa main lagi. Pi nggak bisa denger suara cheleader (bener nggak tulisannya) yang nyebut nama ku waktu nyelametin gawang dari kebobolan (hehehe, gimana nggak semangat diliatin cewek soalnya mana ada yang cantik lagi. Makin tebar pesona lah)Permainan pun berakhir, meski kaki masih senut-senut kaya digigit semut 1000 ekor (Klo cuma seekor nggak berasa, coba bayangin adja kalo digigit 1000 ekor semut), aku tetap mencoba untuk bisa berjalan (alah ma jang, kaya parah kali kaki kau itu). Eh anak yang tabrakan sama aku tadi tiba-tiba ngalangin jalan ku, wah ngajakin berantem ap ni anak nggak tahu ap kalo kaki ku sakit gara-gara dia."Eh kamu tri y!" tanya dia ketus"Iya, ada apa boy?" Jawabku singkat"Tanya lagi, nggak tahu ap kaki ku sakit gara-gara tadi"Enak adja lu bilang nggak tahu, mank kaki ku nggak sakit juga, gumanku dalam hati. "Mank kaki ku nggak sakit! Trus mau kamu ap!" Jawabku emosi"Emmmmmm""Ngajakin berantem kamu?" Tanyaku dengan emosi memotong omongan dia."Wah, nyantai bos. Ni kaki udah sakit klo berantem bakalan tambah parah, ok gw minta maaf tapi ada syaratnya."Wah ni anak belagu banget, masa minta maaf pakai acara ngasih syarat? Nggak sekalian minta tanda tangan Rt, Rw, Lurah, Camat, Bupati, Menteri atau nggak Presiden sekalian. Gumanku dengan emosi. "Mank mau kamu ap?""Lu harus mau ikut gw""Kmn!!!""Gw mau traktir lu, sbg tanda minta maaf gw, mau nggak"Wah traktir, bagaikan hujan ditanah yang kering. Gila adja aku nolak, duit boke gini mau nolak, sorry banget ya. "Wah, klo itu mah nggak usah diragukan lagi gw setuju. Napa nggak bilang dari tadi" Jawabku dengan meringis."Sorry boy gw cuman becanda, cos kata Agus lu anaknya emosian makanya iseng gw pancing, hehhehe sory y boy""Iya nggak ap, nyantai adja fren. Jadi malu aku, udah nyolot eh malah ditraktir ujung-ujungnya. wah daser lho Gus, untung belum pakai acara brantem" Jawabku sambil jitak kepala agus, "Nyantai adja bos, ayo cabut keburu protes ntar cacing dalam perut""Ok bos" Secepat kilat aku ngambil tas dan bergegas keparkiran (wah seneng banget, walau kaki rada encok yang penting dapat traktiran hehhehe happy happy happy)Hari yang indah, udah main futsal gratis, Agus minjemin gw duit eh malah dapat traktiran dari Sonny teman baru gw walau harus merelakan kaki ku diitempelin sama balsem panas. Terima kasih ya Allah untuk hari ini, semoga besok lebih indah hehehe.

CERPEN : Ketika Cinta Mengugurkan Dosa-dosa

| Print Cerpen
Posting cerpen by: Didi Supardi
Total cerpen di baca: 4037
Total kata dlm cerpen: 556
Tanggal cerpen diinput: Fri, 16 Oct 2009 Jam cerpen diinput: 11:16 AM
2 Komentar cerpen

Nabi Muhammad Saw bersabda:Apakah salah seorang diantara kamu senang, hai kaum isteri, kalau kamu sedang mengandung dari hasil hubungan dengan suaminya, sementara suaminya merasa senang. Sesungguhnya perempuan yang sedang hamil memperoleh pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa sambil berperang dijalan Allah. Apabila mencapai puncak sakit mendekati melahirkan, semua penduduk langit tidak ada yang tahu perkara apa yang disamarkan baginya, berupa ketenangan batinnya. Apabila telah melahirkan, maka tidak ada tetesan air susu yang keluar dari susu ibunya dan tidaklah si bayi menghisap air susu ibunya, kecuali pada setiap tetesan dan isapan dicatat sebagai satu kebaikan. Jika di waktu malamnya ia terjaga maka ia memperoleh pahala, bagaikan pahala memerdekakan tujuh puluh budak yang dimerdekakan di jalan Allah secaar ikhlas. (Diriwayatkan Hasan bin Sufyan dan Thabrani, Ibnu Asakir dari Salamah).
Bandung, suatu hari di bulan Agustus 2008, tiba-tiba si Cinta menyodorkan alat tes kehamilan lengkap dengan tanda dua garis berwarna merah muda di alat uji kehamilan tersebut.
Betapa terkejut sekaligus gembira hati saya ketika memegang dan memandanginya dengan seksama alat tersebut. Apakah benar alat tes kehamilan ini menunjukan positif kehamilan??dalam hati saya bergumam. Agar lebih yakin ahirnya kami berdua memutuskan pergi ke dokter kandungan untuk lebih memastikan kehamilan yang sebenarnya. Tak beda jauh dengan hasil alat tes kehamilan yang kami pergunakan, ternyata hasil USG dokter pun membenarkan kalau si Cinta benar-benar positif hamil. Saya tak henti-hentinya bersyukur atas kepercayaan Allah SWT untuk bisa memiliki anak.
Memasuki usia kandungan 5 minggu si Cinta terkena morning sickness (*gejala mual atau muntah-muntah di pagi hari), apapun saya lakukan agar si Cinta mau sarapan di pagi hari.
“yang, bade tuang naon enjing ayeuna,?” (yang, mau makan apa pagi ini?” (*’yang’ adalah panggilan akrabku pada si cinta) tanyaku sambil tersenyum agar dia mau sarapan pagi ini.
“bubur ayam bi Ayi jigana raos enjing-enjing kiyeu mah A, tong hilap teu nganggo bawang sareng daun seledri nya A, bawaaan dede bayi ayeunamah mah sok mual mun ngambeu nu bau-bau teh“ (bubur ayam bi Ayi kayaknya enak pagi-pagi kaya gini A, jangan lupa gak pake bawang sama daun seledri ya A, bawaaan dede bayi sekarang suka mual kalo nyium yang bau-bau) jawabnya padaku lengkap dengan apa saja yang tidak diinginkannya dalam makanan sarapan paginya. Mumpung dia lagi mau makan, saya langsung bergegas pergi membeli bubur ayam bi Ayi yang berada di ujung jalan tempat tinggal kami berdua.
Jam di dinding sudah menunjukan pukul 07:18 WIB seakan pertanda bahwa saya harus segera bergegas berangkat kerja.“Susunya sudah Aa siapin di meja, setelah sarapan jangan lupa di minum susunya” pesan saya padanya sebelum berangkat.“iya sayaaaaang..”jawabnya dengan nada sedikit centil. “Assalamualaikum” saya ucapkan padanya “walaikumussalam” kata yang terucap darinya menjawab salamku.
Terahir sebelum saya pergi, saya daratkan bibir saya ini di pipi kiri dan kanan serta keningnya, tak lupa juga kecupan saya mampir di perut si Cinta berharap dapat menembus kedalam janin bayi dan bisa merasakan kasih sayang kedua orang tuanya ini.
Rasullah Saw bersabda:
Sesungguhnya seorang suami apabila memperhatikan isterinya dan isterinya balas memperhatikan suaminya, maka Allah memperhatikan mereka berdua dengan perhatian penuh rahmat. Manakala suaminya merengkuh telapak tangannya, maka berguguranlah dosa-dosa suami isteri itu dari sela-sela jemarinya. (Diriwayatkan Maisarah bin Ali dari Ar Rafi’I dari Sa’id Al Khudzri Ra).

CERPEN : Nilainya Adalah Usaha

| Print Cerpen
Posting cerpen by: chimoetz
Total cerpen di baca: 420
Total kata dlm cerpen: 447
Tanggal cerpen diinput: Sat, 3 Jan 2009 Jam cerpen diinput: 4:49 PM
0 Komentar cerpen

Nilainya Adalah UsahaMei 9th, 2008 by cHiMoeTzSejak tadi aku hanya berkutat dengan beberapa buku yang kupinjam dari perpustakaan lusa kemarin. Mataku terus terpaku pada tulisan yang tercetak didalamnya. Halaman demi halaman kutelusuri berharap tidak ada satu kata pun yang terlewatkan. Aku berusaha menelaah semuanya tanpa mau menerima mentah-mentah apa yang tertulis di dalam buku yang sejak tadi kupegang. Aku terusik oleh ketukan pintu kamarku yang kudengar beberapa kali.“Siapa?” tanyaku pada si pengetuk pintu.“Bunda,” jawab seseorang dari balik pintu. Tak lama pintu kamarku terbuka perlahan dan kulihat wanita paruh baya masuk dengan kedua tangan yang membawa sepiring makanan dan susu hangat. “Kamu belum makan malam kan?”Aku tersenyum dan menutup buku yang sebelumnya telah kutandai terlebih dahulu.“Besok ujian. Pusing,” kataku manja. Bunda duduk di sisi ranjang, tepat di sebelah kananku. Kurebahkan kepalaku di atas pahanya yang berjajar.“Bukan berarti lupa makan kan?” Bunda tersenyum seraya membelai rambutku.“Rey mau ujian kali ini bisa lulus dengan nilai yang sesuai sama target Rey. Rey mau buat Ayah Bunda bangga,” gumamku.- Hari pengumuman kelulusan-Nama itu? Reyga Danu Darmawan. Kemana nama itu? Kenapa nama itu tak tercantum di papan pengumuman kelulusan?Aku tercenung sendiri. Ingin berteriak. Aku… aku tidak lulus? Apa kata Ayah Bunda nanti? Apa kata teman-temanku nanti? Aku malu. Aku merasa menjadi manusia terbodoh di dunia.“Rey…”Suara itu. Aku mengenalnya. Aku sangat mengenalnya. Kudongakkan kepalaku yang sejak tadi kubiarkan tertunduk kaku.“Ayah… Bunda…”Suara itu milik Bunda dan kini Bunda berdiri di hadapanku sementara Ayah berdiri disampingnya.“Maaf, Rey…,” aku berusaha mengeluarkan kata pahit itu. “Rey nggak lulus,” kukatakan juga walaupun terasa getir lidah ini mengucapkannya.“Rey, kamu sudah melakukan yang terbaik. Percuma kamu lulus kalau yang kamu dapatkan hanya kesombongan dan keujuban diri. Percuma mendapat nilai 10 di kertas ijazah tapi nilai kamu merah di kehidupan nyata. Lebih baik kamu mendapat yang buruk tapi kamu menjadi yang terbaik diantara mereka daripada kamu menjadi yang terbaik tapi dangkal diantara mereka. Toh Tuhan bukan menilai semuanya dari hasil yang kita dapatkan melainkan dari usaha yang telah kita lakukan untuk meraihnya,” nasehat Ayah.“Kenapa kamu sedih? Bukankah Ayah sering mengatakan ini?”Aku terdiam.“Kamu sedih karena kamu malu. Takut menerima ‘apa kata orang nanti’, bukan karena kegagalan usahamu.”“Rey, satu pintu belum terbuka untukmu tapi pintu yang lain telah siap menyambutmu,” ujar Bunda bijak, “Ayah Bunda bangga punya kamu, Rey.”Tuhan memang tidak pernah melihat hasilnya tapi Tuhan selalu melihat dari usaha yang telah kita lakukan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.


Cerpen Motivasi

Kumpulan Cerpen Motivasi yang diurutkan mulai dari Cerpen Motivasi yang paling baru hingga Cerpen Motivasi yang terlama. Pilih juga Cerpen Motivasi di halaman selanjutnya, silahkan beri komentar pada Cerpen Motivasi yang anda baca

1: Cerpen Motivasi-UntukMu "Bunda"
Lelah hati, menemani keseharianku....Jenuh dan rasa penat kini membelengguku......Berteman dengan sepi, meratapi kepedihan namun mencoba tetap bertahan...ingin rasaNya keluar dari situasi seperti ini.

2: Cerpen Motivasi-Tidak Ada Yang Tidak Mungkin
Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jika kita mempercayainya dan mau melakukannya dengan sabar. Impianku di dalam hidup adalah menggapai kebahagianku sampai aku harus menghembuskan

3: Cerpen Motivasi-Cinta Sejati :: Kisah seekor burung merpati jantan dan melati putih.
Cinta Sejati :: Kisah seekor burung merpati dan bunga melati Pada suatu hari,hidunplah seekor burung merpati jantan yang hidup di sangkar dekat ranting pohon akasia di Taman Kota.Hari-hari indah

4: Cerpen Motivasi-Kuawali dengan Goresan Tinta Hitam itu
BUAT MAHASISWA DAN PELAJAR UNTUK BISA LEBIH MENGHARGAI AKTU DAN ORANG TUA. SUKSES UNTUKMU !
Jangan lupa comment ya!!
untuk memperbaiki karya-karya penulis.

5: Cerpen Motivasi-Dunia Lain
Tak pernah tersadari semua berjalan begitu cepat.Rasanya baru kemarin aku mendaftar di sebuah universitas terbaik di kota ku itu.Tapi hari ini,aku berdiri di depan

6: Cerpen Motivasi-Tanda "A" Di Punggungku
21 Juni 1985 aku telah di lahirkan di rumah sakit yang berada di kotaku, ibuku melahirkanku di saat yang bersamaan saat ayahku mendapatkan gaji pertamanya mengajar bahasa inggris di salah


Puisi


Kengan hati jendela

harapan hati menjawab semua tangisan dari lumpur kehidupan
mengihlamkan semua tujuan dari sangkar hati
ku ingin menjadi seperti kumbang di tengah hutan yang
tak terbatas dengan raung

biarlah semua pelangi hadir saat hujan berhenti
jangan biarkan kata-kata kotor merasuki hati dan pikiranmu
tersenyumlah demi masa dengan dan cinta
sebab itu menjadikan hati yang gundah mengadung makna

percayakan diri kamu bahwa ada seseorang yang senang
dengan semua harapan yang kau ucapkan
dengan semua impian yang kau terjamahkan
tapi jangan pernah kecewakan dirimu dengan tangisan mu
karena itu akan menyakiti hati pemuja rahasia mu..

by ACHMAd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar