Home

Jumat, 18 Juni 2010

Edisi 14 Hati - Hati dengan Film

From Redaksi Film itu Harus Yang Bermoral

ass.wr.wb. hai para pembaca yang budiman selamat datang kembali di edisi 14 GR. pembaca bulan ini benar - benar bulan yang penuh dengan godaan, hal ini terjadi dengan menyebarnya film porno arti ibu kota. saudara ku film merupakan media untuk mengeskpresikan apa yang kita alami selama ini. sesuai dengan tuntutan zaman kita tidak bisa tutup mata saja bahwa banyaknya film-film hot tersebar didunia maya dan dunia nyata. bukan berarti kita tidak boleh melihat film-film tersebut tapi alangkah baiknya film itu dijadikan salah satu contoh untuk kita semua sebagai remaja untuk tidak melakukan hal yang sama.
film seharusnya menjadikan media untuk bagaimana kita mengsikapi semua hal dalam kehidupan ini. sehingga nantinya kita tidak salah memilih dalam menjalankan kehidupan yang sementara kita jalani saat ini. saudara ku yang ada dimana saja marilah kita menjaga diri kita untuk tidak mudah terpengaruh dengan film-film yang kurang pantas untuk perkembangan diri kita. tapi sebaliknya marilah kita selalu menjadikan film - film yang baik sebagai pemicu untuk kita agar lebih kratif, sadar, dan mau mengubah hidup kita yang tadinya kurang baik menjadi lebih baik, yang tadinya berandal menjadi bertakwa.
Nah dengan begitu insya Allah kita akan benar-benar dilindungi dan dijaga oleh ALlah SWT dengan selaga rahmatnya. janganlah kita membuat diriNya menjauh karena dosa kecil yang tak sadar kita lakukan. semoga kita semua menjadi orang-orang yang berakal sehat dan bertakwa serta memohon ampunan dari ALlah SWT atas semua dosa dan kesalahan yang kita lakukan.
selamat mengikuti Festival Film Pendek Kota Bau-Bau
wasalam (Harry)



Berita Utama

Pensi Pertama kali diadakan untuk siswa sebuton raya di sma negeri 2 bau-bau


GR - Pentas Seni dan Musik yang dilakukan oleh teman-teman siswa di sma negeri 2 bau-bau adalah salah satu bentuk kegiatan positif yang mampu memberikan inspirasi dan kreasi bagi para remaja kota bau-bau. dalam penyelengaraan pensi ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang lebih bagi seluruh siswa di wialayah sebuton raya. saat ditemui ketua osis SMA Negeri 2 bau-bau Eka Dermawan mengatakan kegiatan pensi ini kami lakukan sebagai ajang mempererat tali siratuhrahmi antara siswa yang ada di wilayah Buton Raya. selain itu sebagai ajang mengaprisasikan semua bakat yang telah dipelajari di sekolah selama ini.
Eka menambahkan untuk pesertanya hampir semua siswa yang ada di Buton Raya, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 Juni sampai 17 Juni. dari hasil ini diharapkan dapat menimbulkan hal-hal yang positif bagi semua kalangan. perlombaan yang diadakan yaitu pentas bend dan tari dens serta nyanyi solo untuk siswa sma 2 saja. (Harry)


Pensi dapat menghadirkan bakat yang terpendam

GR- Bau-bau acara seperti pensi seharusnya dilakukan tiap tahun karena ini dapat memberikan berbagai masukan yang positif bagi ramaja Kota Bau-Bau. selain itu juga pensi dalam membuat keakraban antara siswa dari berbagai sekolah. saat ditemui siswa sma negeri 1 bau-bau desi mengatkan acara seperti pensi sangat bagus karena mampu menghadirkan berbagai bakat yang terpendam dari para siswa. selain itu juga mampu memberikan inovasi baru terhadap perkembangan Kota Bau-Bau..(Achmad)


CEritA Lucu...

Cara Mengukur Tinggi Menara dengan Tepat

Category: Humor Umum

Seorang insinyur, seorang matematikawan dan seorang lulusan seni diberi tugas mencari tinggi dari menara sebuah mercusuar (yang pertama untuk mendapatkan hasil yang tepat memenangkan $1.000).

Insinyur itu mencoba mengingat hal-hal tentang tekanan diferensial, tetapi terpaksa memanjat menara dan menurunkan tali dengan bandul sampai menyentuh tanah dan kemudian turun dan mengukur panjang tali.

Ahli matematika itu meletakkan sebuah garis acuan, diukur sudut ke atas menara dari kedua ujung dan bekerja di luar tinggi dengan trigonometri.

Namun, lulusan seni memenangkan hadiah. Dia membelikan kontraktor menara itu bir di bar lokal dan dia memberitahu tinggi menara itu.
Sent by: e-ketawa on Jun 24th, 2010 | Rate it and send to friend

Ahli Matematika, Fisikawan, dan Insinyur Menghitung Volume Bola

Category: Humor Umum

Seorang ahli matematika, fisikawan, dan insinyur semua diberi bola karet merah dan diperintahkan untuk mencari volume bola tersebut.

Matematikawan dengan hati-hati mengukur diameter dan mengevaluasi integral pangkat tiga.

Fisika itu mengisi gelas dengan air, memasukkan bola dalam air, dan mengukur perpindahan total.

Insinyur mengetahui volume bola dengan membaca model dan nomor seri di bola karet merah tersebut.
Sent by: e-ketawa on Jun 24th, 2010 | Rate it and send to friend

Agar Pandai Seperti Pendekar

Category: Humor Umum

Menghadapi putranya yang selalu malas belajar dan sekolah, seorang ibu lalu mengajaknya menonton sebuah film silat yang memperlihatkan usaha perjuangan tokohnya agar dapat dijadikan contoh dan teladan bagi putranya tersebut. Film itu mengisahkan seorang pendekar yang pada akhir cerita menjadi sakti dan terkenal karena giat berlatih, penuh semangat, dan tidak kenal lelah sedikit pun.

"Begitulah jadi manusia," kata sang ibu. "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Rajin pangkal pandai!"

"Tapi," kata putranya, "Pendekar itu tidak pernah mendapat pekerjaan rumah, belajar matematika, sejarah, dan geografi kan, Bu?"
Sent by: e-ketawa on Jun 21st, 2010 | Rate it and send to friend

Anjing Pintar Nonton Film

Category: Humor Umum

Suatu hari, aku pergi ke bioskop. Di baris depanku ada seorang tua dan anjingnya. Filmnya lucu dan sedih. Di adegan film yang sedih, anjing itu menangis tersedu-sedu, dan di adegan yang lucu, anjing itu tertawa terbahak-bahak. Begitu terus sampai filmnya selesai. Setelah filmnya selesai, aku mendekati orang tua itu.

"Wah Pak, baru kali ini saya melihat kejadian sepeti tadi!" ujarku. "Anjing Anda kelihatannya suka sekali filmnya."

Orang tua itu lalu menyahut, "Iya tuh. Padahal dia benci bukunya lho."
Sent by: e-ketawa on Jun 21st, 2010 | Rate it and send to friend

Tidak Mau Menjelajah Bulan

Category: Humor Umum

Anak dan bapak sedang menonton film empat dimensi yang pengaturan tempatnya di bulan. Serulah pastinya. Setelah film itu selesai ditonton, sang ayah bertanya pada si anak,

"Nak, film tadi bagus, ya? Apakah kamu ingin jadi penjelajah di bulan?"

"Tidak mau, ah. Aku takut. Soalnya bentuk bulan kan tidak pernah tetap."
Sent by: e-ketawa on Jun 21st, 2010 | Rate it and send to friend


CerPen Men


Anak durhaka

Disuatu hari, ada sebuah desa, di desa tersebut terdapat seorang anak yang bermana iman, anak ini merupakan anak yang sangat berbakti terhadap orang tuanya, dia sangat pintar dan cerdas. Namun di suatu ketika iman meminta izin kepada orant tuanya.

Iman : pak, ibu kalau diperkenankan iman ingin ke kota.

Ibu : ada apa nak, hingga kamu mau ke kota..?

Iman : iman ingin belajar di kota, dan lagi pula bapak sama ibu udah tua jadi iman nggak mungkin ayah dan ibu terus.

Ibu : ia nak, bapak dan ibu tahu. Kamu tidak mau bapak dan ibu menderita (dengan berat hati) kamu kan anak satu-satunya bapak dan ibu jadi nak kamu gak usah ke kota nak.

Iman : tapi bu..?

Bapak : tidak apa-apa bu..? lagian kan iman sudah besar, ia kan iman..?

Iman : ia pak,..

Ibu : baiklah kalau kamu mau ke kota. Baiklah tapi kamu hati-hati ya nak..? (dengan berat hati)

Iman : ya, bu.....

Iman pun dengan senang hati ke kota dengan modal membawa uang sepuluh juta rupiah. Namun sesampainya di kota pas iman turun dari bus, iman pun di copet uang sebesar sepuluh juta ludes habis di rampok...

Semenjak saat itulah iman menjadi jahat, ia bahkan membunuh orang dan merampoknya. Diapun menjadi preman, ia menjadi penguasa di kota tersebut. Namun iman tidak pernah mengingat orang tuanya, raut wajahnya pun ia lupakan.

Dan ibunya di kampung sangat mencemaskan iman di kota, ia pun bertanya kepada ayahnya..

Ibu : pak..? kenapa iman tidak pernah memberikan kabar ya pak..?

Bapak : ia, bu kita, sabar aja mudah-mudahan iamn member kabar ya bu..?

Ibu : ia, pak mudah-mudahan iman memberikan kabarnya..!

Namun apa yang dipikirkan ayah dan ibu iman sangat jauh dengan tingkah laku iman di kota. Akibat kecemasan ibu iman, ibu iman pun menyusul iman ke kota. Di terminal bus ia langsung melihat sosok anak yang sangat di cintainya yaitu iman. Akan tetapi iman tidak mengakui bahwa itu ibunya.

Ibu : iman..!!!, kenapa kamu nggak kirim kabar sama ibu..?

Iman : siapa kamu ..? saya ngak pernah bunya ibu...

Ibu : tidak anakku, kamu adalah anak ibu, (sambil menteskan air mata)

Iman : bukan aku bukan anak ibu, ibu saya sudah meninggal (sambil mendorong ibunya)

Ibu : kamu memang anak durhaka iman,.. “terkutuk kamu”

Semenjak perkataan ibu iman itu, iman pun sering bermimpi buruk, ia selalu di datangi, roh-roh orang yang sudah dia bunuh dan akhirnya ia pun mendapatkan azab dari Allah SWT.

Iman : panas...!!! PANAS....!

Teman : ada apa iman...?

Iman : saya gak tahu tiba-tiba tubuh ku panas..

Teman : ia, memang hari ini panas sekali...

Iman : tapi ini bukan panas sembarangan....

Teman : maksudnya..?

Iman : ini panas Dari dalam tubuhku...

Teman : kalau begitu kamu ke dokter aja, sekarang...!

Iman : baiklah akau mau kedokter...!!!

Tiga hari kemudian iman pun meninggal dunia dengan siksaan azap dari Allah SWT.

By Riski Ghazali, (SMP N 2 Bau-bau)




Puisi
NASEHAT

Biarkan rasa lelah hari ini menjadi keajaiban untuk esok pagi
karena itu akan jauh lebih baik dari pada hati yang tak pernah memaafkan kesalah orang lain... (Harry 24 juni 2010 kendari)


senyuman yang tulus akan memberikan harapan yang sejati saat kau melihat
matahari tengelam saat malam tiba.
itu cukup untuk menjajaki hati yang gelisah dan putus dari kekejaman dunia saat ini...(harry 24 juni 2010 kendari imperial hotel

Arti KeLemahan

terkadang gunung-gunung terasa paling hebat karena besar dan kuat
dengan semua ego yang ada membuat sang matahari lupa bahwa ada
semut-semut kecil yang selalu hidup dengan menumpukkan makanan seperti gunung
cukup untuk hilangkan semua keteguhan dari semua hasrat

jadilah seperut tulisan didinding karena mereka selalu terbaca walau hanya kata-kata kotor
buatkan pula sejejer jerami dari daun-daun sebab akan bertahan hingga 1000 tahun
cukupkan semua angka-angka yang telah kau dapati
dengan menghitung ulang waktu yang berlalu.

hadirlah saat kesempatan hilang terbawa air ke laut
atau jebaklah setitik tinta yang akan menulis seratus halaman palsu
kobarkan juga semua api amarah dalam hati
dari semua tanda tanya yang pernah melintas

lembut, lemah dan tak berdaya bukan akhir dari segalanya
tapi makna yang jauh lebih dalam dari lautan dan tinggi lebih dari bintang

By. Harry
24 juni 2010 hotel imperial kendARI


SETIAP JALAN BERLIKU

TERBARKAN SEMUA PAKU-PAKU DALAM LORONG KEBUPUS ASAAN
CARILAH SAMPAH YANG BERGUNA DEMI MENYELAMATKAN RUSAKNYA HATI
KUBURKAN SEMUA CITA-CITA DEMI MENDAPATKAN TINGKAT BERDAYA HATI KETULUSAN
CEMASKANLAH APA YANG AKAN DI JAWAB OLEH SELURUH RAKYAT
GELISAH DALAM KEMENANGAN BUKAN JUGA KALAH DARI SANG RAJA
GENGAMLAH SEMUA LAYAR BERKEMBANG DENGAN BERJANJI SETIA
PARA GURU AKAN MENCARI MU DEMI MENDAPATKAN CERITA
DAN SEKELOMPOK RUSA AKAN DATANG DEMI MEMBERIKAN INGATAN

TANGAN DAN JARI-JARI AKAN MEMBERIKAN SEJUTA BUNYI DARI RAK-RAK TERDEPAN
BERTAKWALAH SEPERTI SANG NABI DARI MASA LALU
SERTA TERIAKLAH DENGAN SEMUA YANG ADA DIHATI SANG SINGA
TAPI BUATKAN JUGA SEKANDANG GAJAH SEMI KUCUPNYA AIR DI DANAU

KEMBANGKAN SEMUA IMAJINASI DARI DATA YANG ADA
KEJARLAH SISA-SISA MASA LALU DENGAN MEMBUAT SEJARAH MASA KINI
LIPATLAH BUNGA-BUNGA WAMAR PUTIH DENGAN SENYUMAN SANG BIJAK SANA DARI ALAM LAIN...

BY ACHMAD 24 JUNI 2010 IMPERIAL HOTEL 220



Tidak ada komentar:

Posting Komentar