Home

Kamis, 19 Agustus 2010

Edisi 16 Ramadhan Ya Ramadhan

Edisi 16 Ramadhan

From Redaksi


Ramadhan Adalah Pembelajaran

Ramadhan merupakan bulan yang penuh ramat dari Allah SWT. Oleh Karena itu bulan yang satu ini, sangat diistimewakan oleh umat Muslim yang ada di dunia. Setiap umat hamba Allah pada bulan ini diwajibkan untuk berpuasa, dimana dengan berpuasa setiap insan manusia akan diberi berbagai ujian, dengan kadar keimanannya. Setiap yang imannya tinggi,maka dia akan di uji dengan ujian yang berat, bila imannya rendah maka dia juga di uji dengan ujian yang ringan.
Tapi yang pasti bulan suci Ramadhan selalu memberikan pembelajaran bagi setia menjalannya, dengan ketulusan hati, tidak semua orang bila menjalan ibadah puasa dengan sempurna, namun bila ada kita mampu melalui semua ujian dan belajar dengan penuh kesabaran serta memperbanyak ingat Allah pada bulan ini, maka semua dosa yang pernah kita lakukan akan diampuni oleh Allah SWT.
Kadang bagi sebagian remaja ramadhan mungkin sama saja, dengan hari-hari biasa, bahkan tak banyak remaja tahu mengapa ramadhan itu harus ada, yang paling tidak bisa dihindari saat ramadhan ternyata sebagian remaja memanfaatkan hal ini untuk melanggar berbagai aturan, mulai dengan gebut-gebut dijalanan, sampai main petasan untuk mengganggu orang lain yang sedang lewat. Hal ini sebenarnya sangat tidak boleh karena nantinya malah puasa yang kita lakukan hanya menjadi puasa yang sia-sia. Tapi ada juga sebagian remaja yang memanfaatkan bulan Ramadhan ini, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. dimana mereka setiap bulan puasa selalu memperbanyak ibadah, dengan zikir,membaca al-quran, taraweh, dan lain sebagainya, nah inilah yang perlu kita lakukan, karena puasa sebenarnya akan memberikan hal yang baik, bila kita melakukan yang baik. tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa..(ACHMAD)

Pimpinan Redaksi GR dan seluruh Redaktur
Mengucapkan
selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Semoga PUasa Tahun Ini lebih Baik dari sebelumnya"


Pimpinan
ACHMAD HARIYADI


Berita Utama


Reuni Di Bulan Ramadhan Dengan Mengumpulkan Barang Bekas.

GR,Bau-bau, Ramadhan selalu memberikan nuasa persaudaraan yang begitu erat antara umat muslim yang satu dengan umat muslim yang lain. hal ini terlihat dengan adanya Bakti Sosial yang dilakukan oleh Alumni SMA Negeri 1 Bau-bau TA 2009. Kegaiatan Baksos kali ini sebenarnya acara reunian angkatan tahun lalu. Saat ditemui Ketua Panita Rachmad mengatakan “Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara yang ada di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Sorawolio” Katanya singkat.

ia pun menambahkan rancangan reunian kali ini memang sedikit berbeda seperti biasanya. kali ini reuniannya kami lakukan dengan mengumulkan barang-barang bekas, seperti pakaian yang sudah tidak dipakai oleh kami, tapi masih layak pakai atau sumbangan seiklasnya dari para tetangga kami, atau saudara yang kami kenal, Waktu pengumpulan barang-barang tersebut selama 2 minggu, dan hari ini (15/8) kami akan pergi ke Pesantren tersebut.

sebelum Rachmat dan teman-temannya pergi membawakan hasil sumbangan tersebut. dirinya berkumpul bersama di sekolah SMANSA setelah terkumpul disana barulah mereka bersama-sama pergi ke Pesantren tersebut. (BRN04)

Membaca Al-quran

Walau Hanya Satu Ayat

Setiap Bulan Suci Ramadhan, kebanyakan umat Muslim memanfaatkannya dengan melakukan berbagai ibadah, mulai dari ibadah sholat sampai sedekah. Membaca AL-quran di Bulan Ramadhan sengat dianjurkan oleh karena itu kebanyakkan kegiatan ini dilakukan pada malam atau subuh. Remaja Lingkungan Gunung Sari , Kadolokatapi melakukan baca Al-quran secara bersama-sama pada sore hari, tepatnya selesai Sholat Ashar. Saat ditemui salah satu remaja mengatakan “bila dilakukan pengajian setelah sholat taraweh bisanya gantuk, apa lagi subuh, bisa-bisa tidak jadi membaca Al-quran,. tapi bila sore akan lebih asik, dan bisa sambil menunggu waktu buka puasa” Jelas harry. Ia menambahkan setiap remaja hanya dianjurkan membaca satu ayat, tapi bila mereka ingin lebih itu akan bagus sekali, hal ini dilakukan untuk mengajarkan remaja agar sering membaca Al-quran walaupun hanya satu ayat. Karena itu akan lebih baik dari pada tidak membaca sama sekali. (BRN-04)

Awal Ramadhan

Meremajakan Remaja Masjid

Bau-Bau, 10/8 BRN, Baru-baru ini telah terbentuk Remaja Masjid di Lingkungan Gunung Sari, Kelurahan Kadolo Katapi, Wolio. hal ini dilakukan oleh ketua RW/06 melihat kondisi Remaja sekarang yang sudah kurang diperhatikan sehingga banyaknya remaja yang mulai berkeliaran di jalan-jalan melakukan hal-hal yang meresahkan masyarakat. selain itu pembentukan ulang Remaja Masjid di Lingungan Gunung Sari, untuk bagaimana meremajakan remaja masjid yang selama ini fakum.

Dalam pemilihan Ketua Remaja Masjid yang baru ini, dilakukan melalui pemilihan secara terbuka yang mana ada tiga kandidat yang diusulkan oleh 53 remaja yang hadir dari 63 undangan yang disebarkan saat itu. tiga kandidat yang diusulkan diantaranya Alumin, Asiz, dan Jamaludin. dari hasil yang dilakukan di Masjid Nurul Jihat ini Alumin 28 suara, Asiz 22 dan Jamaludin 3 suara. sehingga yang menjadi Ketua 1 Alumin, Ketua 2 Asiz dan Jamaludin menjadi Ketua Seksi Keamanan.

Sedangkan Ketua Ramaja yang lama menjadi Kordinator Umum. saat ditemui Koordinartor Umum Harry mengatakan “Hal ini sangat bagus mengingat kita telah memasuki Ramadhan dan perlunya Remaja Masjid untuk melibatkan diri dalam proses meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka” jelasnya singat. Ia pun menambahkan Semoga Remaja Masjid kali ini bisa lebih baik lagi, dan lebih membuat masjid Nurul Jihat lebih ramai selama Ramadhan dan setelah Ramadhan. (BRN04)

“Pesantren Kilat”

Masih Ada Siswa Yang Tidak Ikut

Seperti biasanya, setiap Ramadhan selalu ada Pesantren Kilat di setiap sekolah. Untuk Kota Bau-Bau hampir semua sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA melaksanakan pesanten kilat hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman Islam bagi para siswa sehingga dapat meningkatkan iman dan takwa mereka. Untuk SMK Negeri 2 Bau-bau mulai dari hari Jumat,13/8 lalu mereka melaksanakan Pesantren Kilat dengan materi yang diajarkan seputar Ibadah dan aklak. saat ditemui seorang siswa Zakir mengatakan “Untuk pesantren kilat tahun ini, kami diberikan ceramah-ceramah agama, selain itu kami juga melakukan Tadarus bersama” Kata Zakir singkat. Ia menambahkan sebenarnya bagus sih mengikuti pesantren kilat, hanya perlu sedikit perubahan sehingga kegiatan tersebut bisa banyak siswa yang mau ikut. bila tiap tahun begitu-begitu saja, kadang ada juga teman yang malas mengikuti pesantren kila.

Pesantren kilat yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bau-Bau ini, berjalan 3 hari. mulai dari jumat kemarin sampai senin, (16/8) sekarang.(BRN-04)

Bau-Bau Juara 3 Olimpyade Nasional

Siswa SMP Negeri 2 Bau-Bau, menang perlombaan Olimpyade Matematika Tingkat Nasional lalu, Kota Bau-Bau mewakili Sulawesi Tenggara mendapat juara ke-3 SULTRA itu belum pernah masuk 5 besar dan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Bau-Bau Lewat Dinas Pendidikan memberikan apresiasi berupa Beasiswa pada siswa tersebut..



Cerpen


Anak durhaka

Disuatu kampung tinggal seorang gadis cantik, sombong dan malas tahu. Nama gadis itu Yuli, dia bersama dengan ibunya dan pembantunya. Yuli juga selalu marah saat apa yang diinginkan tidak dapat dipenuhi. Ibu yuli selalu sayang dan berusaha melakukan apa yang yuli inginkan. Suatu ketika ibu yuli ingin memberi pelajaran kepada yuli karena semakin hari yuli tak mau mendengarkan apa kata ibunya.

Yuli : bu mana buju baru saya…?(dengan nada marah)

Ibu : ia, nak tunggu sebentar lagi distrika…

Yuli : cepatan dong….saya kan lagi mau pergi kepesta… nanti telat gara-gara

Ibu : sabar sedikit nak…? Ini lagi diusain…!

Yuli : bu…..ibu…. lamsel baget sih…!.....

Tak lama kemudian ibu yuli datang membawa baju yang telah distrikakan…

Ibu : ini nak…?

Yuli : sini…..!,,, (sambil melihat baju tersebut) apa nih..? kok masih ada yang kusut… cepat distrika ulang….

Ibu : ini sudah rapi nak…?

Yuli : apanya yang rapi.,,, masih kusut kayak ngini dibilang rapi…? Capat sana, saya sudah tidak ada waktu lagi nih..

Ibu : baiklah nak, tolong sabar sedikit…

Yuli : ini,… ini ibu kalau dibilang selalu aja begitu, sudah jam berapa nih..? nanti telat lagi apa kata teman-teman saya nanti…(yuli berkata sendiri saat ibunya pergi mengstrika ulang bajunya)

Tak lama kemudian ibu yuli pun datang dengan baju tersebut dengan aroma yang sangat harum….

Yuli : nah…. Begini, yang namanya rapi…! Harum lagi…. Sudah sana tolong ambilkan sepatu saya …!

Ibu : ia nak,..(ibu yuli pergi kebelakang mengambil sepatu anaknya)

2 menit kemudian ibu yuli datang membawa sepatunya..

ibu : ini nak,,, sepatunya…(ibu sambil memberikan sepatu kepada yuli)

yuli : sudah dibersihkan sepatu saya…?

Ibu : sudah nak…1

Yuli : bagus….ya sudah pergi sana saya mau bercermin nanti rusak kalau ibu dekat-dekat, soalnya lama sekali nih dandannya…?

Ibu : apa boleh ibu Bantu…?

Yuli : tidak usah, saya bisa sendiri. Ibu pergi saja, oh ia, nanti malam saya tidak pulang jadi ibu makan sendiri aja…

Ibu : memangnya kamu mau kemana..?

Yuli : sudahlah bu,,, gak usah banyak Tanya…! Saya sudah besar bisa jaga diri sendiri..

Ibu : tapi nak….?

Yuli : sudahlah bu, tidak usah banyak Tanya pergi sana..?(sambil memotong pembicaraan ibunya..)

Tak lama kemudian taman yuli datang…

Ayu : assalamulaikum….?

Ibu : walaikum salam.

Ayu : yulinya ada bu…?

Ibu : ada, masuk dulu, nanti ibu anggilkan.

Ayu : ia bu, makasih….

Tak lama kemudian yuli datang…

Yuli : eh, kamu yu,,..udah lama,…?

Ayu : belum, kok,

Yuli : kita langsung pergi aja ya…gak usah lama nanti kita telat..

Ayu : boleh sih,.. tapi kamu gak izin dulu sama ibu kamu…?

Yuli : gak usah, dia juga tahu kok saya mau kemana…?ayo,,…!

Ayu : tapi….?><<>

Yuli : ayok,,,,, saya tingal nih…?

Ayu : ia deh…. Ibu kamu pergi dulu ya…?(ayu pun mencari ibu yuli dan pamit)

Ibu : ia nak…., hati-hati dijalan ya…?

Ayu : ibu bu…. Makasih…

Yuli : ayok,,,udah mau telat nih…?

Ayu : ia,,,ia sabar dulu kenapa sih..? assalamulaikum…

Ibu : walaikum salam..

Ibu : (bicara sendiri) yuli,,, yuli kapan sih kamu mau sadar,,,,?sambil berwajah sedih…memandangi anaknya dan temannya pergi berjalan…

Setelah pagi datang barulah yuli pulang diantar dengan dua orang temannya….

Reni : Assalamulaikum…?

Ibu : walaikum salam…

Ibu : aduh….kanapa nih…? Kok yuni kayak ngini…? Mabuk lagi…

Reni : aduh bu,.. maaf ya…. Tadinya sudah saya larang dia minum banyak-banyak,.. eh..malah tidak mau dengar saya… ya jadi seperti ini deh…?

Ibu : ya udah, tolong bawa masuk kekamarnya langsung..

Reni : baik bu…?(sambil membawa yuli masuk ke kamarnya)

Ibu : tunggu,…. Saya kasih bantal dulu…. Nah… kamu nak, mau ibu buatkan minum dulu…?

Reni : ngimana yu…?

Ayu : ngimana ya…? Gak usah deh bu… coz kita juga mau pulang…?

Reni : ia bu.. tidak usah repot-repot…kami mau pulang

Ibu : oh begitu…. Ya sudah, terima kasih ya… sudah mau antar yuli pulang…

Reni : sama bu…? Maaf kalau kami pulangnya pagi..

Ibu : ya sudah,,, mau diapa lagi…

Reni : kami permisi dulu bu…? Assalamulaikum..?

Ibu : walaikum salam…

Menjelang 3 jam kemudian yuli pun terbangun…

Yuli : aduh…. Kepala ku sakit baget… dimana nih..? aduh…. Kayaknya sudah diramah ya….?

Ibu : sudah bangun ya nak…?

Yuli : ibu,.. sudah jam berapa sekarang…?

Ibu : sudah jam 11 siang…?

Yuli : apa…?... jam sebelas siang….? Kenapa ibu gak kasih bangun saya sih…. Ibu tahu gak sih…? Saya hari ini ada rapat penting di kantor….

Ibu : mana ibu tahu nak…?

Yuli : aduh,,,, ibu,,, ibu,,,, kok jadi orang bodoh banget sih…? Ibu itu mau ya, kalau saya dipecat. Trus saya gak punya kerjaan, lama-lama jadi gelandangan deh… ibu, mau ya saya kayak ngitu…?

Ibu : mana ibu tahu nak,,, ibu mohon maaf ya…?

Yuli : saya tidak mau memaafkan ibu,,, pokoknya ibu hampir membuat hidup saya hancur… ibu tahukan,,,..kerjaan itu susah baget saya dapatkan. Apa lagi Di zaman sekarang ini… susah baget dapat kerjaan…

Ibu : maafkan ibu nak… ibu benar-benar tidak tahu…!..,.(sambil bersedih dan hampir menagis)

Yuli : pokoknya saya tidak mau,,, tahu … saya tidak akan maafkan ibu,, saya tidak akan lagi mau berbicara dengan ibu…?

Ibu : nak,,,, jangan bilang kayak begitu….?

Yuli : terserah apa pendapat ibu,,, yang penting saya tidak mau lagi ngomong sama ibu…? Mulai sekarang…

Ibu : nak….tolong maafkan ibu,,, ibu tidak bisa hidup seperti ini,,,, bila kamu tidak lagi mau berbicara sama ibu… tolong lah nak… maafkan ibu…sambil menagis ibu dan berlutut di depan yuli…

Setelah kejadian itu, yuli tak mau berbicara lagi dengan ibunya. Pada hal yuli tidak dipecat karena tidak mengikuti rapat waktu itu,,, hal ini terjadi hingga 3 bulan lamanya…hati ibu yuli semakin terluka karena kejadian itu, dan melihat anaknya tidak lagi mau berbicara dengannya. Hingga ibu yuli pun pergi disebuah kali yang ditempat itu ada sebuah batu, besar.. yang konon bisa membuka mulutnya. Bila dibacakan sayang sayang anak ku sayang…

Sesampai di tempat itu ibu yuli pun membaca mantra tersebut….

Sayang – sayang anak ku sayang..? tiba-tiba terbukalah batu tersebut ternyata didalamnya terdapat gua sempet berukuran 2 meter.. ibu yuli pun masuk ke dalam batu tersebut, sambil meneteskan air matanya..? sebelum ibu yuli masuk ia menyimpan sepucuk surat didepan rumahnya…..

Setelah yuli pulang ia melihat sepucuk surat yang tergeletak di depan pintu rumahnya.. dengan penasaran ia membuka surat tersebut dan ternyata dia kaget melihat surat itu ternyata dituju pada dirinya. Ia pun membaca surat tersebut…

Buat Anak ku TERSayang.

Asslamulaikum wr.wb. anak ku sayang, mungkin saat kamu membaca surat ini, ibu sudah tidak ada lagi di rumah ini,,, semua isi dalam rumah ini telah ibu wariskan kepada kamu nak… sebelumnya ibu mohon tolong maafkan kesalahan ibu,,, ibu, yakin kamu sudah cukup dewasa, oleh karena itu mungkin ibu sudah tidak pantas lagi berada di dekat kamu nak… apa lagi setelah anak satu-satunya ibu sudah tidak mau lagi berbicara dengan ibu, sudah begitu lama nak….ibu sungguh kecewa dan sakit hati sekali, oleh karena itu yuli anakku tersayang.. ibu telah memutuskan untuk pergi ketempat batu bermulut. Dan ibu akan berada didalamnya selama-lamanya sehingga ibu tidak lagi menganggu kehidupan kamu lagi…

Pesan ibu,, maafkanlah kesalahan semua orang yang telah berbuat salah kepada kamu… karena itu akan jauh lebih baik dari apapun. Dan insya Allah akan membuat kamu terhindar dari rasa dengki dan dendam orang lain yang ada disekitar kamu…

Sekali lagi ibu mohon maaf tidak bisa menemani kamu lagi.. doa ibu selalu ada untuk kamu….mungkin itu saja yang perlu ibu sampaikan, karena kamu mungkin telah bosan membaca surat ibu ini…?

Setelah membaca surat itu,, yuli pun menagis dan teriak… ibu…… maafkan yuli….bu….. yuli janji akan maafkan ibu,,,, tapi ibu harus pulang….. yuli tidak sangup hidup sendiri bu….

Ibu….. yuli mohon… maafkan yuli….. (yuli pun menagis tersedu-sendu)…..

Yuli pun pergi ke tampat batu itu berada sambil berlari , tiba disana, ia pun melihat ramput ibunya yang terjepit disela-sela batu tersebut. Yuli pun berkata pada ibunya,,,

Yuli :Bu… tolong keluar saya janji tidak melakukan hal itu lagi… tak disangka…? Batu yang terdapat didalam ibu yuli pun mengeluarkan air mata… dan berkata pada yuli… maaf ya…nak, ibu sudah tidak bisa lagi keluar, karena tidak ada yang bisa keluar setelah masuk kedalam batu ini…

Yuli : wahai batu tolong keluarkan ibu saya….? Saya janji tidak akan lagi berbuat jahat pada ibu saya….?saya mohon…? Tolong…. (sambil menagis..)

Batu : maaf ibu tidak bisa lagi… kamu telah terlambat menyesali hal itu…?

Yuli : ibu…. Ibu…..ibu…..(sambil teriak dan menagis)

The end… Harry/17/8/2010


Nasehat


λNasehat Rasulullah kepada
Fatimah
Suatu hari masuklah Rasulullah SAW menemui anakndanya Fatimah az-zahra rha. Didapatinya anakndanya sedang menggiling syair (sejenis bijirin) dengan menggunakan sebuah penggilingan tangan dari batu sambil menangis.Rasulullah SAW bertanya pada anakndanya, "Apa yang menyebabkan engkau menangis wahai Fatimah? semoga Allah SWT tidak menyebabkan matamu menangis". Fatimah rha. berkata, "ayahanda, penggilingan dan urusan-urusan rumahtangga lah yang menyebabkan anaknda menangis".Lalu duduklah Rasulullah SAW di sisi anakndanya. Fatimah rha melanjutkan perkataannya, "ayahanda sudikah kiranya ayahanda meminta 'Ali (suaminya) mencarikan anaknda seorang jariah untuk menolong anaknda menggiling gandum dan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di rumah?". Mendengar perkataan anakndanya ini maka bangunlah Rasulullah SAW mendekati penggilingan itu. Beliau mengambil syair dengan tangannya yang diberkati lagi mulia dan diletakkannya di dalam penggilingan tangan itu seraya diucapkannya "Bismillaahirrahmaanirrahiim". Penggilingan tersebut berputar dengan sendirinya dengan izin Allah SWT. Rasulullah SAW meletakkan syair ke dalam penggilingan tangan itu untuk anakndanya dengan tangannya sedangkan penggilingan itu berputar dengan sendirinya seraya bertasbih kepada Allah SWT dalamberbagai bahasa sehingga habislah butir-butir syair itu digilingnya.

Rasulullah SAW berkata kepada gilingan tersebut, "berhentilah
berputar dengan izin Allah SWT", maka penggilingan itu berhenti
berputar lalu penggilingan itu berkata-kata dengan izin Allah SWT
yang berkuasa menjadikan segala sesuatu dapat bertutur kata. Maka
katanya dalam bahasa Arab yang fasih, "ya Rasulullah SAW, demi
Allah, Tuhan yang telah menjadikan engkau dengan kebenaran sebagai
Nabi dan Rasul-Nya, kalaulah engkau menyuruh hamba menggiling
syair dari Masyriq dan Maghrib pun niscaya hamba gilingkan
semuanya. Sesungguhnya hamba telah mendengar dalam kitab Allah SWT
suatu ayat yang berbunyi : (artinya)

"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu
dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu;
penjaganya para malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak
mendurhakai Allah terhadap apa yang dititahkan-Nya kepada mereka
dan mereka mengerjakan apa yang dititahkan".

Maka hamba takut, ya Rasulullah kelak hamba menjadi batu yang
masuk ke dalam neraka. Rasulullah SAW kemudian bersabda kepada
batu penggilingan itu, "bergembiralah karena engkau adalah salah
satu dari batu mahligai Fatimah az-zahra di dalam syurga". Maka
bergembiralah penggilingan batu itu mendengar berita itu kemudian
diamlah ia.

Rasulullah SAW bersabda kepada anakndanya, "Jika Allah SWT
menghendaki wahai Fatimah, niscaya penggilingan itu berputar
dengan sendirinya untukmu. Akan tetapi Allah SWT menghendaki
dituliskan-Nya untukmu beberapa kebaikan dan dihapuskan oleh Nya
beberapa kesalahanmu dan diangkat-Nya untukmu beberapa derajat.

Ya Fatimah, perempuan mana yang menggiling tepung untuk suaminya
dan anak-anaknya, maka Allah SWT menuliskan untuknya dari setiap
biji gandum yang digilingnya suatu kebaikan dan mengangkatnya satu
derajat.

Ya Fatimah, perempuan mana yang berkeringat ketika ia menggiling
gandum untuk suaminya maka Allah SWT menjadikan antara dirinya dan
neraka tujuh buah parit.

Ya Fatimah, perempuan mana yang meminyaki rambut anak-anaknya dan menyisir rambut mereka dan mencuci pakaian mereka maka Allah SWT akan mencatatkan baginya ganjaran pahala orang yang memberi makan kepada seribu orang yang lapar dan memberi pakaian kepada seribu orang yang bertelanjang.

Ya Fatimah, perempuan mana yang menghalangi hajat tetangga-
tetangganya maka Allah SWT akan menghalanginya dari meminum air
telaga Kautshar pada hari kiamat.

Ya Fatimah, yang lebih utama dari itu semua adalah keredhaan suami
terhadap isterinya. Jikalau suamimu tidak redha denganmu tidaklah
akan aku do'akan kamu. Tidaklah engkau ketahui wahai Fathimah
bahwa redha suami itu daripada Allah SWT dan kemarahannya itu dari
kemarahan Allah SWT?.

Ya Fatimah, apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam
rahimnya maka beristighfarlah para malaikat untuknya dan Allah SWT
akan mencatatkan baginya tiap-tiap hari seribu kebaikan dan
menghapuskan darinya seribu kejahatan. Apabila ia mulai sakit
hendak melahirkan maka Allah SWT mencatatkan untuknya pahala
orang-orang yang berjihad pada jalan Allah yakni berperang sabil.

Apabila ia melahirkan anak maka keluarlah ia dari dosa-dosanya


Humor


Lambang Burung Garuda

Category: Humor Umum

Seorang murid Sekolah Dasar yang mempunyai sifat kritis bertanya kepada gurunya.

Murid : "Pak, kenapa lambang negara kita burung garuda?"

Guru : "Karena sesuai dengan hari kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945, 17 adalah jumlah bulu di sayap, 08 (Agustus) adalah jumlah bulu di ekor, dan 45 adalah jumlah bulu yang berada di leher."

Murid :"Lalu mengapa negara kita merdeka tanggal 17 Agustus bukan tanggal yang lain, tanggal 02 Januari misalnya...?"

Guru : "Ehmmm, kalau kita merdeka tanggal 02 Januari maka lambang negara kita bukan lagi burung garuda melainkan capung, dengan dua sayap dan satu ekor."
Sent by: e-ketawa on Aug 17th, 2010 | Rate it and send to friend

Bekerja Keras Banting Tulang

Category: Humor Umum

Suatu hari Bajuri pulang narik bajaj sampai larut malam, ketika baru sampai di depan pintu nampak Oneng dengan muka cemberut penuh curiga.

Oneng: "Kok Abang pulangnye larut amat sih bang?, Hayoo pasti keluyuran dulu ya?"

Bajuri: "Dasar bini nggak tau diri, laki baru pulang kerja udah diomelin bukannya disambut, disiapin air panas buat mandi. Laki baru pulang kerja banting tulang seharian eeeehh.. ini malah disangka keluyuran."

Oneng: "Berarti sekarang abang udah nggak narik bajaj lagi bang?"

Bajuri: "Kok nanya gitu?"

Oneng: "Tadi abang bilang seharian kerja 'banting tulang', emang kerja banting tulang gajinya lebih gede dari narik bajaj?"
Sent by: e-ketawa on Aug 16th, 2010 | Rate it and send to friend

Request Via Radio di Bulan Puasa

Category: Humor Umum

Seorang pendengar Radio ABCD sedang terlibat percakapan via telepon dengan sang penyiar sekitar jam 4 sore:

Pendengar : "Hallo radio ABCD?"

Penyiar : "Betul, dengan siapa niiiy?"

Pendengar : "Dengan Anggi.. Boleh request gak?"

Penyiar : "Boleh... Anggi mau request apa?"

Pendengar : "Tolong puterin Adzan Magrib dong!!"

Penyiar : "!!!!????"
Sent by: e-ketawa on Aug 14th, 2010 | Rate it and send to friend

Masuk Fakultas Kedokteran

Category: Humor Umum

Jono sedang berbincang dengan sahabatnya:

Jono: "Aku sangat bangga karena anakku masuk ke Fakultas Kedokteran UGM."
Abah: "Wow, lalu apa yang dia pelajari di sana?"
Jono: "Wah, dia tidak belajar di sana. Mahasiswa-mahasiswa kedokteran yang mempelajari dia."
Sent by: e-ketawa on Aug 12th, 2010 | Rate it and send to friend

Tidak Akan Menikah Lagi Jika Salah Satu Meninggal

Category: Humor Umum

Seorang suami sedang berbincang-bincang dengan istrinya,

Suami: "Jika aku meninggal, apakah kamu akan menikah lagi?"
Istri: "Tentu saja tidak! Aku akan tinggal bersama adik perempuanku. Lalu bagaimana dengan kamu, apakah jika aku mati, kamu akan menikah lagi?"
Suami: "Ya tidak lah, sama dengan kamu, aku juga akan tinggal bersama dengan adik perempuanmu."
Sent by: e-ketawa on Aug 12th, 2010 | Rate it and send to friend


Puisi

Keajaiban hati

Mungkin dari semua hati, hanya ada sebuah hati yang tundukse
terkadang kita selalu menyakiti hati saat hati itu ingin diobati
buatkan sebuah ruang dari landasan iman dan takwa
karena itu akan memberikan kesempatan kepada setiap hati yang terluka

mengadilah pada penguasa hati, sebab itu akan mengubah
kenyataan menjadi mimpi, dan mengubah mimpi menjadi jalan kebaikan
cukuplah dengan kesempatan maka itu akan menebarkan rangkaian
yang tak pantas untuk dirangkai

buatkan juga sebuah lagu, dari sejarah-sejarah
para nabi, karena akan berbekas dari hati kehati
buanglah rasa single dalam diri setiap manusia
gengamlah keajaiban dari naluri ketuluan tuhan,

buatkan gerbang dan pintu hilangkanlah noda
dengan kesabaran dan pembelajaran
lingkarilah semua halaman buku
dari semua rasa yang terungkap..
berjanjilah pada dirimu sendiri
kalau kau tak akan menagis untuk hari ini, besok dan tahun ini,,,
by harry /20/8/2010










Tidak ada komentar:

Posting Komentar