Home

Senin, 25 Oktober 2010

Edisi 18

From Redaksi

Berifikir buruk

Assalamulaikum Wr.Wb.

Hai para pembaca yang budiman apa kabar semuanya…? Semoga kita semua masih dalam naungan Allah SWT. Kali ini yang menjadi ide pikiran dari GR yaitu tentang berfikir buruk, menurut teman-teman semua apa itu berpikir buruk..? ya, benar seratus . berfikir buruk adalah suatu pemikiran yang tidak bagus tentang sesuatu hal, oleh karena itu islam mengajarkan untuk kita tidak boleh berfikir buruk terhadap sesuatu dengan alasan apa pun.

Kebanyakan kejadian yang kita alami selama ini, itu terjadi karena adanya pikiran kita sendiri yang menjadi kenyataan. Dalam bahasan yang sederhana, saat kita ingin ujian matematika, karena sebelum kita melakukan ujian itu kita sudah berpikir buruk, bahwa nanti saya tidak bisa lulus di ujian matematika, maka kita tidak akan lulus, tapi bila kita berfikir sebaliknya, maka hal itu bisa kita antisipasi. Dalam hal apa pun kita harus berfikir baik. Tanpa terkecuali, karena Allah SWT. Selalu menghadirkan apa yang kita pikirkan.

Hal yang harus kita hindari adalah berpikir buruk tentang Allah SWT. Seperti pemikiran yang ada di sebagian dari kita berfikir, bahwa Allah itu tidak adil, karena Dia tak pernah membuat kita menjadi kaya, ada juga yang berpikir kenapa kita tidak bisa menjadi pintar, semua itu terjadi karena kita memang telah berpikir buruk duluan, oleh sebab itu Allah SWT. Hadirkan apa yang kita pikirkan.

Ada beberapa hadis yang menyatakan bahwa “Allah Akan hadir sesuai dengan apa yang kita pikirkan tentang Allah,” oleh karena itu kita haruslah selalu berpikir baik tentang Allah SWT, saat kita susah, maka hadirkanlah bahwa kesusahan ini adalah yang terbaik untuk kita, saat kita senang maka bersyukurlah bahwa kesenangan ini adalah yang terbaik untuk kita, dan pada akhirnya kita akan berfikir bahwa apa pun yang terjadi sehari ini itu adalah yang terbaik untuk kita.

Dengan demikian maka kita akan menjadi orang yang pandai bersyukur.

Semoga apa yang benar dalam tulisan ini maka itu datangnya dari Allah SWT.

Akhir kata Wasalamulaikum Wr. Wb.

Berita Utama

ULTAH KOTA SISWA Lompat pagar

Sejumlah siswa lompat pagar untuk bisa mengikuti gerak jalan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kota Baubau yang ke 459, saat ditemui salah satu siswa SMA Negeri 1 Baubau, salim mengatakan “sebenarnya saya dan teman-teman sudah minta izin ke piket untuk pulang dan mengikuti gerak jalan, tapi berhubung tidak di izinkan maka saya dan teman-teman loncat pagar” jelasnya dengan senyum. (harry)

Lestarikan Budaya denga Pidato

Lomba pidato basaha daerah diselengkarakan sebagai bentuk meningkatkan dan melestarikan budaya buton. Hal ini terlihat dari beberapa pemetasan peserta yang hampir rata-rata siswa SD yang ada di Kota Baubau. Saat ditemui salah satu siswa, putri mengatakan “saya ingin melestarikan budaya buton jadi saya pun ikut lomba bahasa daerah ini” jelasnya dengan tersenyum. (harry)

Futsal Ajang Aprisiasi Pemuda dan Remaja.

Dalam sepekan ini akan ada perlombaan futsal, hal ini dilakukan sebagai bentuk aprisiasi pemuda dan remaja kota Baubau untuk bagaimana meningkatkan prestasi dalam olah raga. Saat ditemui salah satu peserta lomba yang akan diselengkarakan di Kilo 4 Lukman Mengatakan “saya dan teman-teman suka main sepak bola jadi kami harus ikut dalam lomba ini, selain itu ini juga merupakan ajang sejauh mana saya bisa bermain baik dalam sepak bola” jelasnya. (harry)

Nasehat

“Jangan pernah menyerah walaupun kita telah ribuan kali gagal dalam menjalankan usaha” (achamd, 26/10/2010)

“jujur pada diri sendiri jauh lebih baik dari pada kita jujur pada orang lain” (achmad, 26/10/2010)

“Ilmu bukan digunakan untuk menjadi kaya, tapi kekayaan harus mampu menjadikan kita berilmu, sehingga kita bijak dalam segala hal” (achmad, 26/10/2010)

Puisi

Kejutan Cinta

Kenagan akan dirimu menghadirkan sejuta rindu

Buatkanlah sebuah jalan rahasia agar ku dapat menemui mu

Bukan hanya sekedar kata-kata atau janji, tapi ini tulisan hati

Cukupkan semua cinta dan harapan mu,

Karena itu akan menjadikan diriku berarti untuk mu.

Kupungut cinta dari tepian jalan

Tatapan kosong menghadirkan sekelip bintang

Rumah cinta memberikan ispirasi

Kutipan cinta mengurus semua rasa di hati

Diam, diam dan diam,

Hanya itu yang bisa ku lakukan

Saat tatapan mata mu mulai jauh dariku

By AHZ23 26/10/2010

Kecupan cinta dalam hati

Hujan turunkan gerimis dari semua sakit yang ada

Menjauhlah dari apa yang akan mengemgammu

Karena itu hanya sebuah gambar dari garis tak tentu

Cukuplah Tuhan menjadi saksi dari hati dan pikiran

Ketulusan akan kata-kata dari sejarah masa lalu

Akan lebih berarti dari semua masa di akan datang

Jadikan diriku seperti bayangan mu

Sebab itu menjadikan kita dekat walau hanya selembar kulit bawang

Kecupkan tanda dari tangan yang kau berikan

Menjawab semua pertanyaan akan dirimu

Apakah cinta ada untukku

Senyum mu akan memberikan ku hidup

Untuk esok hari. By @hz23 26/10/2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar