Home

Senin, 27 Juni 2011

Edisi 26 Tak Menentu

From Redaksi
Penentuan Yang Tak Menentu


Ass.wr.wb. Hai para pembaca yang budiman, hampir saja saya pula kalau saya harus mengisi blog ini dengan edisi kali ini, Semoga apa pun yang terjadi saat ini, merupakan hal yang terbaik yang tak akan pernah kita sesalkan, oh ia para pembaca yang baik hati dan tidak sombong, kali ini kita akan sedikit membahas tentang Penentuan yang tak menentu.
Nah pasti teman-teman pada bingungkan apa maksud dari tema kita kali ini,,, heeee...... heee,,, sama saya juga bingung,,,, mhm............
jangan kuatir kali ini para pembaca akan saya bawa ke dunia pilihan dalam hidup yang kadang pasti kadang juga gak pasti, itu hal biasa dalam menjalani kehidupan dunia, menentukan sesuatu yang akan menjadi berharga untuk kita di kemudian hari, seperti menentukan kita harus sekolah dimana setelah tamat smp, sma atau apa yang harus kita lakukan saat kita selesai kuliah.
Jawabannya hanya satu, Nikmatilah yang terjadi saat ini, kalau kita pikir-pikir terkadang menetukan pilihan yang kita inginkan bisa membuat kita gila, apa lagi pilihan itu tidak pasti, masih gambang lagi, buat teman-teman sekalian ketahui, kita boleh hidup mengikuti keinginan kita, dan pilihan kita, tapi jangan pernah kita lupakan Allah SWT.
kenapa..? karena Allah Tiada TUhan selain Dia, itu yang terpenting, sejauh apa pun kita pergi, seluas apa pun kita bergerak, tanpa mendapat RidhoNya hidup kita akan sia-sia. Oleh karena itu janganlah kita sia-sia kan apa yang terpilih untuk kita saat ini, biarlah Allah SWT yang menentukan mana yang baik untuk kita dan mana yang tidak baik untuk kita, serahkan semuanya pada Nya, yakin dan percayalah pada Allah SWT, Tuhan seluruh alam ini.
demikian semoga bermanfaat untuk kita semua wasalam....
by Harry



Info Utama

Tidak Ada Standar Nilai

Hampir semua sekolah SMA/SMK tidak menentukan standar nilai saat penerimaan siswa baru, oleh karena itu banyak siswa lulusan SMP masuk ketiap sekolah yang mereka inginkan. tapi kenyataannya berbeda, saat pengumuman lulus, banyak calon siswa tidak lulus karena standar nilai yang ditentukan dari sekolah.
hal ini menjadi salah satu dilema bagi para calon siswa baru, mereka kecewa dengan ketidak pastian dari sekolah yang mereka inginkan
"saya cukup kecewa, karena setelah melihat hasil ternyata ada standar nilai yang ditentukan untuk bisa lulus" jelas Adi yang ingin masuk SMK.
tambahnya kalau memang ada standar nilai harusnya di beri pengumuman sejak awal kita mendaftar. By Harry.


Pendaftaran On Line

SMA Negeri 1 Baubau melakukan pengrekrutkan calon siswa baru mengunakan sistem On Line, hal ini sedikit membuat calon siswa kerepontan, namun bisa memudahkan pendaftaran, dan tidak banyak mengantri di sekolah.
"mendaftar secara On Line ternyata asik juga, kita jadi tahu, mengunakan internet dan tidak perlu antri di sekolah asal" jelas rudi dengan senyumnya yang khas.


Nasehat

"Mengkubur masa lalu penting, namun tidak mau belajar dari masa lalu itu buruk" achmad.28/6/2011

"Kekecewaan bisa membuatmu sadar bahwa pilihan yang terbaik adalah di tangan Tuhan, bukan manusia" achmad.28/6/2011


"kurunglah rasa malu, saat kau ingin mengapai impian mu, bukan untuk tidak tahu malu, tapi berupaya agar tetap tegar dalam konsisi apapun" achmad.28/6/2011


Puisi


Kecupan Terakhir

Angin berhembus dengan sinar mentari
menatap semua cerita untuk satu senyuman
bukan ku tatap mata dari dirimu
namun kucoba untuk menghargaimu

Kadang ku menagis dalam seyum ku
benci dan dendam hampir ku lakukan
mungkin hanya jiwa dan hamparan air laut
yang tahu betapa indahnya gemerpalan bintang

Terdalam dari ke dalaman renungan
biasanya membekukan hati setiap jiwa
menghamparkan setiap harapan
dan menghilangkan setiap rasa
yang ku yakini rasa ini terakhir untukmu

achmad.28/6/2011


Kagen saat ini

Tahukah malam, bertaburan bintang,
pagi bertaburan embun, hujan bertaran pelangi
keheningan demi kebisingan,
tiap isyarat dan kenyataan warna

Ku kupas lebaran-lembaran kehidupan
ku tulis cemoan orang dari ketingian
biarlah apa pun itu,
jatuhlah semua kekejaman sang penguasa ketakutan
buatlah kesimpulan ini

kedipkanlah mata tiap kesengsaraan
bunyikanlah suara kehangatan saat hujan turun
Rancanglah kehendak yang meragukan
namun lengkapilah hati dengan kata Dia, Kau dan mereka
achmad.28/6/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar