Home

Selasa, 01 Mei 2012

Edisi 35 Pekerjaan Yang Tulus

Pekerjaa Yang Tulus

From Redaksi


Assalamuaikum, Wr.Wb.
Hai para pembaca yang budiman dan selalu baik hati maaf ya untuk edisi yang ini saya lupa untuk mengentrinya..
hee.. hee... maklum terlalu banyak yang ingin dikerjakan jadi lupa deh. Oh ia untuk edisi kali ini saya akan membawa teman - teman semua ke dimensi PEKERJAAN. Sebagai manusia yang namanya pekerjaan pastilah ingin selalu ada, karena dengan pekerjaan itu, maka kita akan mendapatkan uang dan dengan uang itu kita bisa memenuhi kebutuhan hidup kita.
Menurut teman - teman sekalian pekerjaan itu yang baik harus bagaimana ? yang memiliki gaji yang besarkah ? atau yang enak tempat kerjanya ?. mhm,, Pada dasarnya apa pun pekerjaannya, baik itu kuli bagunanan atau pun seorang direktur. semua sama saja. Mau pekerjaan yang memiliki penghasilan besar atau pun tidak itu sama saja. karena pada  dasarnya semua mahluk hidup yang ada di muka bumi ini telah diberikan riskynya semua.
Bila kita mengkaji sebuah pekerjaan yang baik itu, kita harus melihat pekerjaan itu dari sisi tidak merugikan orang lain. ya seperti yang teman - teman ketahui ada juga pekerjaan yang merugikan orang lain, seperti pencuri, merampok. mencopet. ya itu semua pekerjaan yang dapat merugikan orang lain.
Pekerjaan yang baik itu adalah pekerjaan saat kita melakukanya tidak ada hal yang menjangal, seperti iri hati, resah, kesal. dendam, sermua rasa yang dapat bersifat buruk itu tak perlu dalam melakukan sebuah pekerjaan.
Setiap pekerjaan yang ingin kita kerjakan sebaiknya di awali dengan bacaan Bismillah, apa pun itu bentuknya. karena dengan begitu kita melihatkan langsung Allah SWT. Sebagai Maha Kuasa atas apa yang ada di Muka Bumi ini. setiap pekerjaan yang akan kita lakukan pada dasarnya tanpa ada campur tangannya maka pejeraan itu tak bisa kita selesaikan.
Yang terpenting dalam sebuah pekerjaan adalah saat kita ingin melakukannya, kita selalu melakukannnya dengan ketulusan hati kita. usahakan pekerjaan itu dilakukan dengan banyak senyuman. insya Allah apa pun yang ingin kita kerjakan akan bermanfaat untuk orang lain.
Oke deh. mungkin untuk kali ini hanya itu yang bisa saya berikan dari sedikit goresan kata - kata yang tak bermakna tapi berkhasiat ini.
akhir kata Walaikum salam Wr,. Wb.


By. Achmad 2 Mei 2012



Nasehat. 


"Jangan Pernah merasa tak bisa dalam melakukan sesuatu, karena pada Dasarnya setiap manusia mampu melakukan apa yang dia ingin kerjakan" Harry, 2 mei 2012

"Tegarkan hati saat pekerjaan itu begitu berat untuk di jalankan, percayakan semua pada Allah SWT. maka apa pun yang akan kamu kerjakan akan bisa kamu selesaikan " 2 mei 2012

"Menyerah sebelum berperang itu, selalu menjadi solusi saat kita tak bisa lagi melakukan sesuatu, tapi kalau kita bisa meminta tolong, maka lakukan itu, karena tak ada yang bisa kita lakukan sendiri di dunia ini kalau itu berdimensi pekerjaan" Harry 2 mei 2012

"Selalu berfikir baik terhadap sesuatu akan membawa pekerjaan mu menjadi lebih baik dari sebelumnya" Harry, 2 mei 2012




Puisi


Lukisan Kecil ku


Ku lari tak bisa ku kejar, kudiam tak bisa kulihat.
butiran kata - kata akan tetap hidup dalam setiap dimensi kehidupan.
tak berarti rumah yang terbakar tak dapat di bagun kembali, namun ingatlah
bahwa setiap kejelekan siapa pun akan menjadi mutiara berhaga
dengan bergeraknya sang detik.

Lukislah kisah atas tangan - tangan yang tak nampak
tanamkanlah semua keluh kesah mu untuk keajaiban waktu
litasilah semua massa demi kecepatan dalam mimpi.
namun ingatlah bahwa kecerobohan itu akan tetap berharga
dimana pun ia berada.

Hal terkecil dalam gengaman merupakan
ukiran halus sang garis tangan yang tak berujung
Ku buatkan sebuah gelas kopi hagat untuk menenangkannya.

By Harry, 2 mei 2012

Kehayutan sejati.


"Keheningan Lagu itu akan hadir dimasa yang akan kau lihat
ada Pelanggi di bawah sinar rembulan, dengan penghujung hujan di pagi hari"
Kata sang kakek pada cucunya.
"Mungkinkah itu" Jawab sang cucu.
"Semua hal bisa bergerak dalam hati dan mata mu, saat jauh atau pun dekat" kata sang kakek sambil memandang sepihan air di pantai.
"Aku Hanya ingin duduk Kek" kata Ani cucu paling kecil dari keluarga Emas dan permata
"Dimana kau temukan titik sang air akan kau dapat semua jawaban dari sejuta pertanyaan itu nak" ungkap kakek yang tak bisa berdiam itu.
"Percayakanlah Hati mu untuk ku kek, maka kau akan tersenyum tanpa kau sadari" Himbau sang cucu kecil itu.

Harry 2 mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar