Home

Rabu, 31 Oktober 2012

Edisi 40 Akhir Perjalanan Hidup

From Redaksi

 Akhir Perjalanan Hidup


Assalamulaikum, wr. wb. 
Hai Pembaca yang budiman dan baik hati. untuk edisi yang ke 40 kami akan sedikit membahas tentang akhir dari setiap perjalanan hidup seseorang. suka atau pun tidak, rela atau pun tidak, terpaksa atau pun tidak. kita akan menghadapi yang dinamakan akhir hidup kita. pasti para pembaca akan bertanya apa itu akhir dari perjalanan hidup..? seperti yang telah diutarakan para ustad. akhir dari setiap perjalanan hidup adalah kematian. setiap orang akan mengalami yang namanya mati. siapa pun itu. jadi untuk mengetahui apa yang harus kita lakukan saat mati, saya akan membawa teman - teman untuk sedikit memasuki dunia menjelang kematian. bagi umat muslim, kita diwajibkan mempersiapkan diri kita untuk menghadapi kematian dengan memperbanyak ibadah dan amal baik karena hanya mereka yang akan menemani kita saat kita telah terbujur kaku di dalam kubur kita. 
Namun bila kita ingin lebih baik lagi dalam, menjelang kematian. kita dianjurkan untuk lebih sering mengingat mati. bukan berarti kita harus mati besok. tapi itulah yang harus kita yakini. ketahuilah bahwa Allah SWT. sangat menyukai orang tua yang mengingat mati. tapi yang paling Allah SWT adalah para pemuda yang mengingat mati. 
menurut kalian kenapa kematian itu harus di ingat?
Benar baget kalau itu jawabnya. karena kematian itu adalah miteri dalam hidup, yang tidak pernah di tahu kapan akan terjadi, dan dimana akan kita hadapi. tapi bila kita sering mengingat mati, kita akan lebih sering mengingat Allah SWT. dan akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup demi amal dan bajikan. 
mhm. kematian dalam hidup itu harga yang tak akan pernah bisa kita tawar dalam hidup. marilah kawan kita semua perbaiki apa yang kurang dalam hidup. dengan mempersiapkan diri untuk kematian maka, kita akan jadi lebih baik lagi,.... amin
Akhir kata saya, semoga kita semua selalu diberikan kesempatan untuk lebih beribadah kepada sang penguasa alam ini. 
walaikum salam, wr.wb. 


Nasehat

"Jadikan apa yang ada pada dirimu sebagai anugrah dari sang pencipta agar kita bisa menjadi lebih baik lagi" Harry, 31 Oktober 2012

"Jadikan setiap detik dalam hidup berharga demi masa depan dunia akhir" Harry, 31 Oktober 2012.

"Buatlah ceritalah dalam hidup mu agar kau menjadikan cerita itu kebaikan dalam hidup kamu" harry, 31 Oktober 2012


Puisi

Malam ini hanya ada bintang yang lebih indah karena ada kamu 
yang menjadikan bintang cemburu, 
seandainya dia tanya apa yang paling di inginkan
aku akan jawab yang paling indah adalah cerita hati ku untuk mu

Buat hati sang pemilik hati. jagalah apa yang ada di dalam hati mu
keindahan itu akan selalu hadir di dalam hatimu
buatkan senyum yang indah dalam seribu tahun. 

sayang maafkan saya telah jatuh dalam dunia hatimu
ku tak mampu keluar dalam lubuk hati ku
by. Harry, 31 Oktober 2012

1 komentar: