Home

Kamis, 29 Juli 2010

Edisi 15 Kenagan dan Harapan

Kenangan Akan Menjadi Harapan

From Redaksi

Assaakamulaikum. Wr. Wb. hai pembaca yang budiman... apa kabarnya semua, moga selalu diberi Rahmat dan Hidayah oleh Allah SWT. Oh ia untuk kali ini... bagusnya kita membahas tentang apa ya...>?... bagaiman kalau kita kaji sedikit tentang Kenangan dan Harapan. menurut teman-teman sekalian apa itu kenangan...? pasti setiap dari teman-teman punya kenangan tersendiri dalam kehidupan yang selama ini teman-teman jalani..?
bagaimana ia kan...? hee...he.. hebatkan saya udah tahu apa yang ada di pikiran teman-teman semua. pasti diantara teman-teman punya kenangan tentang cinta, sahabat, saudara. mungkin juga teman-teman punya kenangan yang pahit, asam, asin//... heee kayak permen nano-nano aja... pasti ada yang diantara teman-teman punya kenangan senang, susah, gembira, lucu.. itulah kenangan selalu memberikan kesan yang tak akan kita lupakan...? bagaimana setujukan...
Namun untuk kali ini teman-teman akan saya ajak ke dunia kenangan dan harapan..>? kenapa demikian..? pasti ada teman-teman berfikir kenapa sih harus kenangan harapan...? dan pasti baru juga dengar kan..?
ya ialah...ini adalah suatu pembahasan yang berbeda tentang kenangan. dini teman-teman akan sedikit mengerti tentang bagaimana membuat kenangan itu menjadi harapan yang mampu membuat teman-teman mendapatkan apa yang teman-taman inginkan..
kenagan dan harapan bagaikan sebuah cangkir yang tak akan bermakna bila tak terisi oleh setetes air. begitu juga dengan kenangan. setiap kenangan adalah harapan yang telah terlaksana baik itu secara sadar atau pun tidak sadar kita lakukan. kenangan akan selalu memberikan jejak-jejak untuk kita agar bagaimana kita bisa berbuat yang lebih baik lagi di masa yang akan datang... seperti mungkin teman-teman punya kenangan sakit hati dengan seseorang... entah itu pacar, teman,atau siapa saja yang pernah menyakiti teman-teman.. itu sebenarnya adalah sebuah harapan yang ingin teman-teman gapai..? kenapa demikian, karena dengan kenangan pernah disakiti maka kita semau akan belajar bagai mana rasanya disakiti dengan seseorang. tapi bukan berarti kita harus membalas sakit hati itu...? bukan... bukan seperti itu... sakit hati yang kita rasakan seharusnya menjadi sebuah harapan agar bagaimana kita nanti tidak nyakiti orang lain. baik itu secara langsung atau pun tidak langsung. dengan begitu, kita semua punya harapan agar tidak nyakiti siapa-siapa karena kita tahu bahwa disakiti itu sangat sakit banget...
oleh karena itu kenangan saat ini janganlah kita pandang sebelah mata.
kenangan selalu memberikan sesuatu yang berbeda. tapi dengan kenangan itu pula kita akan mengeti bagaimana mengapai harapan di masa depan... ngimana setuju kan.... ?
pasti setuju..... oke deh teman-teman mungkin untuk edisi ke 15 ini itu saya yang dapat kami berikan semoga bermanfaat untuk kita semua... amin...(Harry)


Berita Utama

Salah Satu Mahasiswa Indonesia Korea menjadi kenangan di Kota Bau-Bau

GR- Mahasiswa Korea Selatan yang datang ke Kota Bau-Bau dalam rangka pertukaran budaya korea ke pelajar SMA ini memberikan warna yang berbeda bagi para pelajar SMA sendiri. Mahasiswa korea ini berada di kota bau-bau 13 juli 2010 lalu dan akan kembali ke Korea 24 Juli 2010. Yang menarik dari Mahasiswa Korea ini ada salah satu mahasiswanya berasal dari Indonesia yang ikut ke Kota Bau-Bau. Namanya Randy Okta Maryo Kuliah di itangkok Internasional Unversity Deigo yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Korea tahun 2007.

Saat ditemui wartawan GR di acara pembukaan Festival Perairan Pulau Makasar Yang Ke 3 Randy Okta Maryo mengatakan “Kami datang ke Bau-bau dalam rangka pertukaran budaya kepada siswa SMA terutama siswa SMA Negeri 1 Bau-Bau, SMA Negeri 2 Bau-bau. SMA Negeri 4 Bau-bau dan SMA Negeri 6 Bau-bau. Dan setiap sekolah ada 20 mahasiswa sehingga jumlah kami semua 80 orang dengan saya sendiri orang indonesia termasuk didalamnya ” Jelasnya dengan penuh semangat. Ia pun menambahkan Kami akan berada di Kota Bau-Bau selama 2 minggu. Kesan pertama teman-teman mahasiswa di Kota Bau-Bau itu Panas dan cuaca yang sangat membingunggkan, selebihnya mereka merasa asik disini. Apa lagi makanan yang ada disini sangat cocok dengan lidah mereka serta masyarakat yang murah senyum. Sehingga teman-teman merasa seperti disambut.

“Selain pertukaran budaya kami akan membuat bakti sosial tentang pelatihan Taikondo, dan bahasa Korea” kata randy dengan senyumnya yang khas.

Saat ditanya tentang dirinya, Randy mengaku ia adalah orang indonesia orang tuanya asli Sumatra tapi dirinya lahir dan besar di Jakarta. Ia bisa kuliah di korea karena mendapatkan beasiswa dari pemerintah korea yang ada di Jakarta. Saat ditanya tentang apa yang paling berkesan saat pertama di Korea ia mengatakan “ Yang paling berkesan buat saya, ketika pertama kali saya dantang saya tidak tahu bahasa Korea, tapi orang korea selalu mengajak saya berbicara dengan bahasa korea.” Kata Randy yang berbadan besar dan kokoh ini.

“Pada saat itu saya bilang kepada mereka bahwa saya tidak bisa dengan bahasa korea dengan bahasa inggris. Tapi mereka juga tidak mengerti...” kata cowok yang telah semester 6 di kampusnya itu.

Cowok yang baru kuliah di Korea tahun 2008 ini, belajar bahasa Korea selama setahun. Dia mengatakan “Hal yang sedikit kurang baik di Korea disana dirinya tidak bisa mendapatkan makanan yang halal, tapi walaupun bergitu ia baik-baik saja. Dan yang sedikiti parah adalah kebudayaan minum-minuman keras di korea itu adalah hal yang biasa.Kata Randy Santai.

“Ditempat saya kuliah, masjid hanya ada 1 dan 2 musolah, dan itu yang punya juga orang indonesia yang tinggal di Korea.” Kata cowok yang kuliah jurusan bisnis atministrasi ini. (achmad)



Info Seputar Remaja SeKota Bau-Bau...


Siswa SMKK Kota Bau-bau Mengadakan Heking..


SMK Negeri 3 Minggu 25 Juli 2010 lalu mengadakan Heking Ke Kali Ambon yang ada di atas baqdia. walaupun hujan saat itu turun dengan begitu lebatnya. tapi para siswa yang mengikuti heking tesebut sangat bersesmangat. acara heking tersebut dimulai dari jam 8.00 pagi sampai jam 3.00 sore. dalam kegiatan ini berjalan dengan baik. dengan dipandu oleh beberapa senior di Pramuka bayangkhara. siswa SMKK yang mengikuti heking tersebut sangat bersemangat dan tak pantang menyerah... walaupun saat itu hujan lebat dan kali Ambon pun banyir tapi jangan salah semua bisa dilewati... tetap semangat untuk SMKK tingkatkan semangat mu untuk mengapai harapan mu.....


SMA N 6 Bau-Bau banyak menguasai Bahasa Korea.


Siswa SMA yang paling banyak menguasai bahasa Korea saat mahasiswa Korea study ke Kota Bau-Bau beberapa pekan kemarin... adalah SMA Negeri 6 Bau-bau... konon bahasa korea mirip dengan bahasa cia-cia..jadi pengen belajar bahasa cia-cia nih,,,,,,



CerPen


Kenangan Ketulusan Hati


seorang cowok yang sedang berbicara sendiri didepan pagar masuk sekolah

Dialog dalam hati durasi 5 detik

ari : sekolah yang bagus….. mhm,… semoga bisa dapat teman bagus heeee,hehee

shot … ari berjalan dengan memasuki sekolah dan menuju kelas .

ari : assalamulaikum…

teman : walaikum salam…

ari pun masuk dan duduk dibangku yang kosong didepan. Datanglah seorang cewek memperkenalkan diri

lusi : hai … saya lusi ketua kelas disini….sambil menjabat tangan ari. Selamat datang dikelas ini…..sambil tersenyum…

ari : dalam hati berkata : wah.. cantik juga tuh ketua kelas.. sayang saya gak pantas untuk cewek secantik dan sepintar dia…..sambil tersenyum …….

Shot ke 2

Ari : duduk sendiri di taman sambil menikmati semua orang yang melintas didepannya dan tersenyum memandagi yang lewat….. kadang ia batuk untuk memberikan kesan ia sakit… agar diperhatikan. Tak lama kemudian datanglah seorang cowok rudi teman sebangkunya waktu dikelas

Rudi : hai… ngpain disini sendiri…?kata rudi sambil sedikit mengejutkan ari

Ari : agak ada… hanya lagi menikmati apa yang ada dihapan saya aja… heee,jawab ari santai …

Rudi : boleh saya temani…. Sapa tahu saya juga bisa menikmati apa yang kamu lihat… emangnya apa sih yang kamu lihat… kata rudi sambil melihat kedepan siapakah dan apakah yang dilihat oleh ari dari tadi…sambil menghalagi pandangan ari..

Ari : boleh sih… ! tapi jagan halagi pandangan saya dong nanti kamu kayak tembok berlin aja…yang pisahin jerman barat dan jerman timur beberapa abat lalu… heee apa..an sih,,, ini….katanya sambil mengeser kepala rudi yang menanghalagi pandagannya

Ari : kamu sudah lama disekolah ini…?

Rudi : sudah..lah.. secara saya masuk sekolah inikan…. Setelah lulus smp… heee…he.,.

Ari : mhm…. Yang ia..lah… kalau kamu gak lulus smp apa bisa masuk sma….?maksudnya sudah berapa lama 2 tahun ke… atau 4 tahun… karena gak naik kelas… hee….hee…..he…

Rudi : enak aja 4 tahun kamu kira saya sebodoh itu…….sampai gak bisa naik kelas… heahhaaaa

Ari : oh… ngitu….. tau gak..?

Rudi : gak tau….?

Ari : ya ia..lah saya belum selesai ngomong kamu udah nyambung kayak benang aja…heeee..menurut kamu apa sih cinta itu…?

Rudi : nah…. Ini… nih… yang saya suka..!... berbicara tentang cinta….? Bengini bro… cinta itu...? kadang hadir saat kita tak pernah tahu kapan dan dimana….? Kadang kita baru menyadari cinta itu setelah cinta itu terasa jauh…. Ibarat kita sedang menikmati apa yang lewat saat ini… tapi kita tak pernah sadar apakah yang lewat ini berarti buat kita atau tidak…… ?

Ari : kamu benar.... rud... selum saya pidah ke bau-bau ini....! saya pernah sekolah di jawa... saat itu saya pernah jatuh cinta sama seorang cewek yang baru saya sadari, saat dia telah pergi untuk selama-lamanya....?

Rudi : mhm... maksud kamu dia meninggal...?

Ari : ia... lah meningal.... emangnya mau kemana lagi.... ke hong kong...?

Rudi : sorry... bukan maksud saya......?

Ari : sudah lah... gak apa2 kok......

Rudi : trus kenapa...? kok kamu gak sempat bilang kalau kamu sayang sama dia...?

Ari : dia lusy...adalah seorang cewek yang pertama kali menyapa saya, saat saya masuk sma itu.., awalnya saya kan terkenal pendiam...jarang berbicara dengan teman-teman..., tapi karena dia sering baget menyapa saya, dan mengajak saya kekantin kalau sudah istirahat seperti sekarang...? hal itu lah yang membuat saya akrab baget sama dia.... dia juga sering baget membuat saya tertawa...., bahkan selalu hadir saat saya butuh,... atau tidak dia selalu bantuin saya buat pekerjaan rumahku kalau saya gak sempat membuatnya... hal itu berjalan hampir 6 bulan, setelah itu saat semester ke 2 waktu kelas 1 dia hanya masuk sekolah 3 bulan. selepas itu dia mulai jarang masuk... kadang dalam seminggu dia hanya masuk 2-4 x saja. Saat itu saya tanya sama dia.... “kamu kenapa....? kok belakangan ini jarang banget masuk sekolah....” tapi dia bilang “ saya hanya lagi malas saja.....”. selepas itu hampir sebulan saya gak melihat dia, gak degar kabarnya pokoknya gak ada yang tahu dia kemana... saat itu rasanya saya seperti kehilangan sesuatu yang berarti banget dalam hidup saya............3 minggu sebelum saya kesini saya mendiberikan surat sama ibu lusy yang datang kesekolah.... untuk bertemu dengan saya... dan berkata ini ada surat untuk saya amanah terakhir lusy....saat itu ibunya meneteskan air mata.......saya tidak mengerti apa yang terjadi sama lusy .. saya pun bertanya “bu... lusynya dimana.....?” ibunya hanya diam.... dan pergi meningalkan saya......setelah ibu lusy pergi .. selepas pulang sekolah saya pun cepat-cepat kesuatu tempat yang sering banget saya dan lusy kesitu.... setelah saya buka surat itu didalam surat itu lusy berkata...

From Lusy Apriani Putri

To...... Ari

Assalamulaikum.... Wr. Wb..

Hai... ri.... apakarnya nih.....moga baik-baik aja....

Oh ia,,,, sebelum kamu membaca surat ini janji jangan menagis ya.......yaa....

Heeee... tu... udah dibilang.... jangan nagis... malah jatuh tuh...air mata....cemen banget sih.. kamu....

mungkin setelah kamu membaca surat ini,saya sudah tidak ada lagi didunia ini.... maaf ya....saya gak bisa temani kamu lagi....maaf waktu itu saya bohong sama kamu waktu kamu tanya kenapa saya jarang banget kesekolah... sebenarnya saat itu saya sedang sakit..... dan saya paksain untuk kesekolah hanya ingin ketemu dengan kamu yang terakhir kalinya.... karena setelah itu saya harus dibawa ke jakarta untuk berobat... karena penyakit yang saya alami selama ini..... saya kena kangker darah...maaf ya... saya gak cerita ini dengan kamu.... saya gak mau kamu nanti kepikiran tentang saya, dan itu bisa menghambat belajar kamu.....

jujur sejak pertama kali saya kenal sama kamu, jantung ku berdebar-debar , saat mengjabat tangan kamu waktu itu seolah saya dipertemukan dengan seorang pageran yang cool benget penuh dengan misteri.... namun rasa itu saya coba tutupi... saya merasa senang banget dan nyaman saat dekat kamu....setelah beberapa bulan kita sering kekantin bersama-sama saat itu saya baru sadar kalau saya benar-benar sayang banget sama kamu sampai saya berjanji kalau kamu adalah orang yang pertama dan terakhir untuk saya sayang... tapi saya gak punya keberanian untuk bilang sama kamu kalau saya sayang kamu...

tapi setelah saya tahu kalau saya kena kangker.... saya coba untuk sebisa mungkin bertemu dengan kamu... walaupun keadaan saya gak memungkinkan tapi saya tetap berusaha untuk pergi kesekolah, kadang mama ku selalu managis memaksa saya untuk tidak pergi kesekolah...tapi rasa sayang dan ingin bertemu dengan kamu yang membuatku kuat untuk datang kesekolah....

kadang saya jatuh pinsan didepan pintu rumahku.... sampai saya sadar kalau saya gak ada di sekolah tapi dikamarku.... saat dibawa ke jakarta untuk berobat, karena saat itu katanya dokter ada kemungkinan saya sembuh... walaupun itu kecil sekali... tapi setelah operasi ternyata kangker yang ada didalam tubuh saya tidak hilang tapi malah bertambah parah... oleh karena waktu saya sudah tidak banyak, makanya saya sempatkan untuk tulis surat ini, dan meminta mamaku untuk memberikan langsung padamu....

kamu udah janji gak akan menagis

tapi kok malah nagis sih... nanti kayak kodok loh...heee..heee

ari kalau kamu juga sayang sama saya tolong kabulkan permintaan ....pesan terakhir saya,....kamu jangan sampai putus sekolah, kalau bisa kamu harus jadi sarjana... trus, jaga sholat 5 waktu kamu.... ya...dan doakan saya juga ya..... heee...hee, yang terakhir tolong jaga sikap kamu dengan orang tua..karena itu bisa memudahkan kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan....

ari.... kalau nanti kamu cari penganti diriku... tolong yang lebih cantik dan lebih baik dari ku yaa......karena saya gak mau melihat kamu sedih atau kecewa lagi..... bila itu terjadi mungkin saya akan lebih sedih lagi didunia lain sini....

mungkin hanya itu pesan saya... buat kamu..karena kamu adalah orang yang pertama dan terakhir saya sayang.... jangan penah bersedih kerena kejadian ini, ya,,, sebab apapun yang terjadi itu sudah kehendak Allah SWT..

terima kasih atas semua senyum dan ceria kamu yang diberikan pada saya selama ini... kamu akan selalu ada di dalam hatiku selamanya...

akhirkata wasalah wr.wb.

salam sayang selalu buat kamu

te’’guila

by

Lusy Apriani Putri

Setelah membaca surat itu saya baru benar-benar sadar kalau dia adalah orang yang berarti untuk saya...hampir 3 hari saya gak makan karena kejadian itu.... akhirnya orang tua saya membawa ku ke kota ini agar saya bisa sedikit bisa melupakan kejadian itu....

Rudi : sudahlah bro gak usah diingat lagi... semua telah terjadi, sekarang kamu gak akan sendiri. Saya dan teman-teman akan selalu ada untuk kamu....

Ari : makasih ya.....

Rudi : sudah lah....hapus air mata kamu, entar kalau ada yang lewat lihat kamu nagis dikirain saya ambil permen kamu lagi....haaaa..haaa

Ari pun menghapus air mata yang membasahi pipinya..yuk dari pada kamu sedih..? saya ajak kamu keliling sekolah ini biar kamu tahu semua ruangan yang ada disekolah ini... oke....

Ari dan rudi pun berdiri dari tempat itu dan berjalan mengelilingi sekolah.. mulai dari ruangan depan sekolah, ruangan kelas, kantin, perpustakaan,laboratorium, ruang guru,masjid sekolah.. tak lama kemudian bel bunyi masuk kelas pun dibunyikan.. ari dan rudi masuk ke kelas mereka...

Ending terakhir.... ari pun berdiri didepan sekolah saat sekolah telah bubur karena jam sekolah selesai... dalam hati... ari pun berkata....: sekolah yang asik, dapat teman-teman yang baik, bagus.... Lusy saya berjanji akan sekolah sampai selesai disini dan sampai mendapat gelar sarjana.... semoga kamu selalu bisa melihat hal ini.....saya akan selalu sayang dengan kamu selamanya.......(harry)

The End


Cerita Lucu


Dia Mengaku Juga

Ketika sebuah tengkorak manusia purba berhasil diangkat dari lembah Sangiran, kelompok ilmuwan yang meneliti kesulitan untuk menentukan umurnya.

Berbagai tes di laboratorium dilakukan dengan berbagai hasil yang tidak cocok satu dengan yang lainnya. Setelah berjalan enam bulan tanpa hasil, kabar tersebut terdengar oleh pimpinan badan intelijen yang lalu memerintahkan anak buahnya untuk mengambil alih masalah tersebut.

Tiga hari kemudian, dengan bangga ia mengabarkan kepada kelompok ilmuwan tadi bahwa tengkorak itu bernama Phalus Erectus dan umurnya 25.141 tahun 6 bulan 3 hari. Kelompok ilmuwan tersebut heran dan terkagum-kagum.

“Bagaimana anda dapat menentukan nama dan usia tengkorak tersebut sedemikian tepatnya padahal kami sendiri dengan berbagai peralatan canggih tidak memperoleh hasil yang memuaskan?” tanya para ahli tersebut.

Sang perwira dengan bangga menjawab, “Memang anak buah saya sempat memar tinjunya dan tengkorak tersebut tidak kalah parah keadaannya, tetapi akhirnya ia tidak tahan dan mengaku juga.”



Nasehat Agama


Firman Allah SWT dlm surat fathir ayat 5
"Wahai manusia ! sesungguhnya janji Allah adalah benar .Maka janganlah sekali-kali janganlah orang yang pandai menipu ( syetan )memperdayakan kamu tentang Allah."dan firman Allah "

dalam surat Al-Ankabut, ayat 64
"Tidak lain kehidupan dunia ini kecuali senda gurau dan main-main . dan sesungguhnya akhirat itulah kehidupan yang sesungguhnya , kalau mereka mengetahui."

Diriwayatkan dari Umar bin Abdul Aziz bahwa dia pernah berkata dalam suatu khotbahnya , sesungguhnya dunia itu bukanlah tempat menetap buat kamu,Allah telah memutuskan bahwa dunia akan rusak.Dan Allah telah menetapkan buat penduduk dunia ,bahwa mereka akan pergimeninggalkan dunia . Maka berbuat baiklah kamu sekalian , semoga Allah merahmati kalian , semoga Allah merahmati kalian , dari dunia itulah akan berpindah menuju alam yang lebih baik yaitu kampung akhirat. Oleh sebab itu carilah bekal. Sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa kepada Allah.Ibnu Abbas ra pernah berkata : "besok dihari kiamat harta dunia akan didatangkan dalam bentuk wanita tua yang beruban ,memiliki gigi taring berwarna hijau ,kumuh, dan dekil. Lalu, wanita itu di perlihatkan kepada orang-orang( ( di hari kiamat ) sambil ditanyakan kepada mereka :tahukah kamu ,siapakah orang ini? mereka menjawab: "kami mohon perlindungan kepada Allah , dari mengetahui orang ini .Lalu dikatakan kepada mereka : ' ini adalah harta dunia yang dulu kalian pernah memperebutkannya ,sehingga putusnya tali silaturahmi,menyebabkan iri hati , saling membenci dan kalian terbujuk olehnya .Waniata tua (maksudnya adalah harta dunia yang menjadi rebutan) tadi lalu dimasukan ke dalam jahanna. dia lalu berteriak-teriak , sambil bertanya : "wahai Tuhan ! dimanakah para pengikut dan golonganku?' Allah lalu mengatajakan kepada malaikat penjaga neraka : pertemukanlah dia dengan para pengikut dan golongannya .Itulah hakikat kehidupan dunia yang fana . Kita akan segera meninggalkannya . harta kita yang kita kumpulkan dengan susah payah , untuk diwariskan buat anak-anak sesudah kita .inilah kenyataan! kita semuanya pasti akan kembali menghadapnya kita pasti akan mengalami di kubur , semua ni'mat yang telah diberikan Allah kepada kita, baik itu harta ,umur, jabatan semuanya kita akan tinggalkan dan yang kita bawa hanyalah amal sholeh kita. lalu kita akan di kumpulkan untuk dihisab , seluruh perbuatan kita selama didunia , harus dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT. Tidak ada perbuatan kita yang dapat kita sembunyikan , walaupun sekecil apapun .Akhirnya , diantara kita ada yang masuk surga dan ada yang masuk neraka .Firman Allah QS.Al-AN'AM ayat 134 "sesungguhnya apa yang dijanjikan kepadamu pasti akan datang . dan kamu sekali-kali tidak akan sanggup menolaknya "BAHAYANYA BERFIKIR HEDONISMEHedonisme adalah budaya orang sekuler, hidup hanya mengejar kehidupan dunia , gaya hidup mereka diperbudak gengsi, sehingga yang ada dalam benaknya hanyalah materi semata-mata .Biasanya hedonisme bertambah subur, ketika keadaan ekonomi menjadi panglima , derajat manusia diukur berdasarkan kekayaan , sehingga manusia yang dianggap dan dihargai hanyalah manusia yang tergolong kaya , yang memiliki kedudukan atau jabatan. Hukum Allah berupa halal atau haram sudah jauh dalam kehidupan nya.falsafah hidupnya ni'matilah hidup ini sepuas-puanya, sebelum kematian datang. Semua yang saya uraikan diatas , sudah seharusnya dijauhi oleh setiap muslim , apalagibila kita kaitkan dengan firman Allah QS Al-Hasyr ayat 18 "Wahai orang yang beriman , bertaqwalah kepada Allah , dan hendaklah setiap diri memperhatikan untuk hari esok...". menyadari hakikat kehidupan dunia yang sementara ini, kita diingatkan agar tidak ditenggalam dalam keni'matan sementara . jika menginnginkan hidup yang bahagia lahir dan bathin , berfikir dan bersikaplah yang sesuai dengan kehendak Allah dan rosul-Nya.


Puisi


Kenagan tanpa batas membuat semua hujan yang jatuh kebumi sepeti harapan yang tak terhentikan

bukan sebuk kayu yang beterbangan saat angin tertiup kencang

bukan juga kunci dari semua rahasia sang raya romawi

terkadang perjalan panjang yang melelahkan bisa kita rasakan sekejap saja

seperti bunga-bunga melati yang harus tanpa adanya aroma


sujud untuk menciptakan rasa tentram dalam hati, membawa

keaneka ragaman rasa dan cita, dari semua kehidupan masa lalu, kini dan akan datang

tutup pula semua jendela dari dalam agar sang panjang tangan tak mampu mengapainya

tapi biarlah mimpi memasuki semua ruang yang ada disetiap jejak.


kadang hanya air mata yang mampu memberikan obat untuk kesedihan

walaupun sulit untuk bisa menghilangkan semua kejadian dari ingatan kepala

tutup mata dan sembutlah nama Tuhanmu maka itu jauh lebih dari segalanya..

sentuhan sang keharumanlah yang mampu mengubah kekerasan menjadi kelembutan


by Achmad 30 Juli 2010 quen..


Legendaris Puisi Koleksi


Jejak tanpa batas


Malam Hanya akan menjadi Gelap

Namun itu bukan sebuah misteri yang harus

Di takuti atau di jauhi,

Malam akan mejadi harapan bagi

Empun pagi yang sedang menanti matahari pagi

Oleh karena itu jangan pernah takut akan malam

Biarlah ia lewat, dan berdoalah di waktu malam

Sebab ada dimensi-dimensi bagi hamba-hamba

Yang mau berdoa untuk harapannya di masa depan

malam juga akan menjadi lebih indah karena bintang-bintang

jadi tetaplah untuk hadapi malam dengan senyuman

sebab itu menjadikan mimpi-mimpi lebih indah

tulisan-tulisan dari goresan-goresan masa lalu

selalu membuat kita lupa akan sentuhan orang tua

orang tua tetap akan menjadi sang matahari bagi anak-anaknya

janganlah kau merasa berarti bila kau masih tak mau

menjadikan orang tua sebagai sumber doa terkabulkan

setiap tetesan air mata orang tua akan membuka

jalan bagi anak-anaknya

jalan berduri itu lebih baik dari pada

jalan yang penuh kesenangan

karena setiap kesulitan pasti akan datang

kemudahan jadi tetaplah untuk tetap bahagiakan orang tua.

Bunga-bunga mawar menjadikan duri-durinya

Berlumburan darah karena tak setia,

Kekurangan akan ketulusan membuat sang pelaku

Cinta tetap terluka, egois dan tak sabar

Penyebab utama terputusnya hubungan yang telah terikat

Cobalah untuk tetap


3 Juli 2008







Tidak ada komentar:

Posting Komentar