Home

Rabu, 22 September 2010

Edisi 17 Kreatif Dalam Hidup

Edisi 17 Kreatif Dalam Hidup

From Redaksi

Remaja Kreatif

Assalamualikum Wr.Wb, hai pembaca yang budiman bagaimana mana kabarnya nih semua..? kami harap semua pada baik – baik saja. Oh ia pada edisi ke 17 ini GR akan membahas tentang kreatif remaja. Pasti pada bertanya apa itu remaja kreatif..? remaja kreatif itu adalah remaja yang mampu melihat lingkungan sekitar atau melihat yang yang paling sederhana dan mampu membuat hal yang sederhana itu mejadi barang yang istimewa yang dapat memberikan ketenagan dan inspiratif pada semua orang yang melihatnya.

Kalau teman-teman melihat program acara tv jepang atau korea disana banyak terdapat tanyangan yang bisa mengajarkan kita banyak hal, seperti tayangan perlombaan membuat lipatan kertas menjadi sebuah objek. Ada juga tayangan yang menceritakan tentang bagaimana sebuah film dapat terbuat dengan begitu bagusnya. Ada pula tanyangan yang memperlihatkan bagaimana menjadikan barang bekas menjadi lebih cantik untuk dilihat.

Nah, seperti itulah remaja kreatif mampu melihat sesuatu dan mengubahnya menjadi barang yang berguna. Kadang kala sering kita temukan orang – orang yang kreatif dapat membuat sesuatu yang sederhana menjadi begitu menapjubkan, hal itu terjadi karena kebiasaan kita melakukan hal tersebut. Yang paling penting dalam menghadirkan kreatifitas adalah bagaimana berfikir positif tentang apa yang terjadi dengan kita, selalu bertanya kepada orang-orang yang mempunyai keahlian, dan bila malu bertanya carilah semua informasi ke internet.

Untuk bisa menjadi orang yang kreatif kita memang butuh bantuan orang lain, jangan pernah berfikir untuk melakukan sesuatu sendiri. Tapi cobalah mencari teman-taman yang mau membantu kita untuk mewujudkan apa yang akan mejadi kreatifitas kita.

Dengan kreatif maka kita akan menjadikan diri kita berbeda dengan orang lain berdasarkan kemampuan, dengan kreatif juga akan memudahkan kita mendapatkan apa yang ingin kita dapatkan. Di Negara maju orang yang kreatifitas sangat dihargai, baik dari segi pendidikan maupun dari segi social.

Islam juga mengharapkan kita dapat berkreatif dalam berbagai hal karena dengan begitu kita akan mudah menyebarkan islam dalam kreatifitas kita.

Berdoa, belajar dan berusaha adalah hal yang tidak boleh kita pisahkan. Selamat berkratifitas semoga apa yang kita impikan menjadi kenyataan semua….amin…

Pimpinan dan Cruw

GR Prodaction

Mengucapkan

Selamat idul fitri 1431 H

Mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga apa yang kita impikan menjadi kenayataan”

by Achmad.


Berutama

Takbiran Sampai Lepas Baju

Akhir ramadhan tahun ini tidak ada lomba takbir keliling, tapi bagi remaja lingkungan Gunung Sari, merupakan moment yang tak akan dilupakan karena setelah sekian lama mereka akhirnya mengikuti takbir keling-ling. Menurut salah satu remaja yang ikut mengatakan “ saat takbiran asik, semua motor dan mobil di hiasi sedemikian rupa sehingga menarik, tapi buat kami remaja Gunung Sari menjadi hari yang menyenangkan walaupun ada dari teman-teman yang ikut takbiran dengan lepelas baju” kata faisal. (harry)


Pemungutan Suara Berlangsung Satu Hari

SMA Negeri 1 Bau-Bau telah menyelesaikan proyek pembentukan OSIS 2010-2011, Jumat, 24 lalu, para anggota osis yang lama memberikan kesempatan kepada seluruh siswa SMANSA untuk memilih sendiri calon ketua osisnya, dari 8 kandidat yang telah mendaftar, 4 kandidat saja yang masuk dalam calon ketua osis karena telah terseleksi dari sidang paripurna MPK (Majelis Perwakilan Kelas), pemungutan suara dilaksanakan dengan menjalankan kotak suara yang terbuat dari gardus, dan surat suara yang terdapat foto calon ketua osis.

setelah seharian para pansus mengadakan pemugutan maka yang menjadi calon ketua osis untuk SMA Negeri 1 Bau-Bau tahun ini adalah, gadis cantik yang namananya ....... 3 orang lainnya, menjadi wakil ketua 1 dan 2 serta sekertaris umum.

senin, 27/9 lalu, para pengurus osis dan anggotanya dilantik. dengan jumlah anggota osis 120 orang dengan 10 siksi. (harry)

L Radio dan Lausing The Grip

Selangkah lebih maju, menjadi moto dari salah satu radio local di Bau-Bau, L Radio namanya, malam senin, 20/9 lalu, pemilik perusahaan radio ini mengadakan ulang tahun, dalam acara tersebut dijadikan pula acara halal bi halal bagi para fens L Radio dengan para penyiar Radio tersebut. Sebelum acara makan-makannya acara ini dibuat tidak begitu formal dengan membuat nonton bareng film Indonesia Idul dan adul acara ini juga menghadirkan film documenter pembuatan video klip The Grip salah satu bend yang ada di Kota Bau-Bau, acara yang sederhana ini mampu menghadirkan keakraban baik antara fens L radio dengan penyiarnya sekaligus mempererat hubungan siraturahmi.

Makanan yang disajikan yaitu ikan bakar dengan parande. Yang ditambah dengan sambal kecap dan sambal tumisnya membuat para tamu yang datang tak ingin melewatkannya.

Selain 2 film itu juga acara itu bertanda atas syukuran karena video klip The Grip telah selesai dibuat, dan langsung dilausingkan pada malam itu juga. Tema dalam video klip itu yaitu kota tua, dengan judul lagu kagum, selain itu tempat pembuat video klipnya diatas pelataran Pantai Nirwana.

Lebaran ke Puncak

Acara libur selama lebaran dimanfaatkan sebagian remaja Kota Bau-Bau untuk jalan-jalan dan rekreasi, hal ini terlihat dari banyaknya yang datang di Punjak Lowu-Lowu, yang meningkat dan di dominasi oleh remaja. Saat ditemui salah satu penjaganya mengatakan “lebaran kali ini sangat banyak yang berkunjung, dan lebih dari biasanya” katanya. Tiket masuk seribu rupiah perorang. Puncak ini hadir belum lama di Kota Bau-Bau, awalnya puncak ini hanya sebuah kebun yang di kelola oleh masyarakat setempat, namun karena bentuk puncak ini yang unik seperti kapal dan ada jangkarnya, selain itu pemandangan yang sangat indah, membuat kebun menjadi tempat wisata di Kota Bau-Bau, inilah kreatifitas yang dapat memberikan masukan bagi masyarakat setempat.

Kota Bau-Bau, akan segera menghadirkan sebuah film local yang akan menjadi tontonan yang sangat asik, baik itu keluarga dalam film ini akan mengambil lokasi Pantai Kamali, Benteng Keraton, SMA Negeri 3 Bau-Bau Dan Lingkungan Gunung Sari. Film ini hanya menceritakan tentang kegiatan seorang jurnalis remaja yang diberikan tugas pada pimpinan redaksinya untuk membuat artikel tentang bagaimana seorang cewek bisa begitu kagum dan suka pada seseorang. Dalam pencarian berita tersebut wartawan ini menemukan 5 gadis cantik yang bersahabat dan senang sekali membicarakan cowok-cowok yang mereka kagumi, dalam proses pencarian tersebut wartawan ini bertemu dengan teman lamanya, dan sekaligus mendapatkan kejadian yang sangat misterius karena ia juga ternyata di kagumi oleh seorang gadis cantik yang tak pernah ia tahu, hal ini di tandai dengan datangnya kertas-kertas puisi yang dimasukkan dalam botol dan selalu tergantung di kendaraan si wartawan.

Hal yang paling menarik film ini mengunakan bahasa wolio dan bahasa Indonesia. Ingin tahu bagaimana filmnya tunggu saja akhir bulan Desember 2010 film ini insya Allah di keluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bau-Bau.

Nasehat

“Jangan pernah mencoba sesuatu yang jelek bila akibatnya dapat menjerumuskan kamu ke dalam dosa” (harry)

“Berbuatlah sesuatu itu dengan sebaik mungkin dan yang terbaik, jangan pernah berfikir apa pun tentang itu, selama itu kebaikkan maka lakukan saja” (harry)

“berjalan diatas kemiskinan tidak akan memberikan kamu jauh dari tuhanmu, tapi dekat dengan dosa mu, jadi berhati-hatilah dengan hal itu, mencoba dengan perbanyak istifar akan lebih baik” (harry)

Puisi

Hakikat cinta sejati

Kadang hati terjepit oleh kemauan dan impian

Tapi cinta akan tetap hadir saat kita tak tahu kapan dan dimana

Mungkin para peri-peri cinta akan hadirkan semua dilema cinta

Tapi percaya atau tidak cinta sejati hanya bisa hadir saat kita menghadirkan

Cinta dengan ketulusan hati dan senyuman yang abadi

Jauhkan dirimu dari rasa bersalah dan nafsu

Karena itu akan memberikan rasa tak nyaman dalam cinta

Nikmatilah cinta yang datang dan pergi karena itu hanya pelajaran

Jodoh yang baik adalah jodoh yang dihadirkan tuhan

Bukan jodoh yang kita inginkan.( rabu, 22/9/2010 hARRY)

Kemenangan Sejati

Kesedihan hanya bersifat sesaat, tapi kebahagian akan bertahan lama

Buatkanlah semua impian dan harapan dari pasir pantai

Walaupun kau tahu itu akan hilang karena gelombang

Tak akan jauh nasib baik selama kita percaya pada sang pencipta

BUATLAH JALAN YANG KAMU INGINKAN TAPI

Tegarlah dalam setiap cobaan hidup, cukuplah sang ikan – ikan di lautan

Bertaburan tanpa batas

Hilangkan semua kecemasan karena tak ada keyakinan hati

Menutup mata dari apa pun yang terjadi bukan akhir dari semuanya

Tapi berupaya untuk terus berdiri dari padang pasir akan menjadikan kita tegar akan badai

Hilangkanlah …. Curilah….. rampaslah…. Dari semua yang kau miliki… (22/9/2010 harry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar