Home

Senin, 29 Agustus 2011

Kemenangan Sejati Edisi 28 Agustus 2011


From Redaksi

Hambatan Dan Rintangan

Hai para pembaca yang budiman, ngimana puasanya nih…? Lagi para puasa kan…? Amin,,,,.

Hambatan dan rintangan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan memang tidak mudah, apa lagi harus sesuatu itu berharga, dan penting dalam kehidupan kita, dengan sekuat tenaga dan penuh tanggung jawab kita pasti akan memperjuangkannya.

Gak ada yang salah sih, yang penting dalam menghadapi hambatan dan rintangan itu kita tidak mengunakan cara yang curang, seperti Ramadhan kali ini, selain cuaca yang panas dan konsidi yang sedikit keras kita sering kali ingin melewatkan puasa dengan berpura-pura, di rumah kalau di Tanya mama, kamu puasa gak?, jawaban kita pastilah puasa. Tapi kalau udah di luar gak ada yang lihat, atau sama teman-teman yang memang gak puasa, kita sesuka hati makan dan minum….

Mhm,,, ini namanya mendapatkan Ramadhan yang kurang bagus, karena cara dan pleningnya kurang bagus… gak adil pada diri sendiri.. heee… hee,

Hambatan dan rintangan itu harus kita lakukan kita lakukan dengan penuh semangat, percaya atau tidak yang mananya rintangan itu, akan memberikan sedikit kebaikan bila kita menjalankannya. Dan hambatan itu akan mengajarkan kita menjadi orang yang penuh keberanian untuk melakukan yang baik dan benar.

Nah, bagaimana…? Mengertikan kenapa hambatan dan rintangan itu harus ada, hidup itu gak akan pernah seru, untuk kita jalani kalau dari awal sampai akhir alurnya datar melulu,, hiiii…. Heee… hidup itu perlu ada warna dan warni, dengan begitu kehidupan ini jauh lebih asik untuk di jalani..

Baut teman-teman ku yang udah lama baget gak ketemu, saya mau ucapan mat nah, udah mau jadi teman terbaik ku, saat saya masih kecil.

Mulai dari komples mawar 1 sampai mawar 9 dari barat sampai timur, wilayah Djayanti grup. Yang ada di Wasarisa, Kabupaten seram bagian barat, provinsi Maluku tengah.

Wawan, agus, mariyono, iwan, suprihatin, vivi, eka, bram, jasmine, dan semua aja deh, yang pernah tingal di wilayah itu tahun 1998. Saya ucapkan Selamat Hari raya Idul fitri,

Semoga dengan kemenangan kali ini, akan memberikan kesempatan untuk kita bertemu kembali,…. Amin,.

Berita Utama

Baru 3 hari puasa para remaja yang ada di gunung sari, km 5 telah menghajar habis, remaja km 4, masalahnya hanya salah paham pendapat, dimana anak yang namanya rian sedang menelpon pacarnya, karena jaringan kurang bagus waktu itu, jadi rian bertanya pada pacarnya dengan nada yang sekidit keras,,,, “Kenapa..?”

Namun ternyata remaja yang sedang berjalan di bawahnya mengira bahwa dirinya yang ditegur, karena tidak terima dengan nada yang kasar, ia pun mengertak ingin melemar rian, namun karena rian gak ingin ada yang salah sasaran, maka rian pun mendatangi, cowok yang dari km 4 itu, tanpa banyak Tanya rian pun langsung memukul, cwok tersebut, cowok itu pun membalasnya, sekitar 5 menit perkelahian tersebut terjadi,

Dan teman rian yang ada di dekat situ pun mulai melayangkan pukulan dan tendangan. Lepas itu rian dan temannya pergi untuk mencari teman-teman,

Namun karena cowok yang di pukul tidak terima di keroyok, Ia pun memangil teman-temannya, untuk menantang kembali rian, namun karena rian dan temannya tidak ada mereka pun merencanakan untuk esok hari datang lagi ke km 5 untuk menantang rian dan teman-temannya untuk balas dendam.

Keesokan harinya pun rian dan 5 orang temannya sedang menunggu cowok yang di pukul kemarin, namun ternyata dia tidak datang sendiri, ia bahkan membawa pasukan 12000 orang kurang banyak, yang akhirnya tinggal 12 orang, sekitar jam 6 lewat 5 menit perkelahian pun pecah, dengan pukulan pertama oleh rian dan di ukuti teman-temannya. Perkelahian saat itu berlangsung sangat seru, bagi adik2 yang masih kecil, mereka hanya melihat saja, apa yang terjadi di dapan mereka. Sangking serunya perkelahian di bulan ramadhan kali ini, menjadi sejarah yang tak terlupakan oleh adik2 itu, karena baru kali pertama mereka melihat perkelahian antar 12 orang melawan 6 orang, dan ternyata rian dan teman-temannya yang menang. Kejadian di hari puasa ke 3 itu ternyata menyimpan dendam yang mendalam bagi cowok akan km 4.

Hal ini terbukti dengan adanya isu bahwa anak2 km 4 akan datang ke km 5 untuk menyerang pada tanggal 16, namun sampai tanggal hamper habis tidak satu batang hidung anak km 4 hadir di km 5, dengan keajaiban ramadhan ternyata di hari ke 25 puasa, anak2 km 4 datang ke km 5 bukan untuk berkelahi, tapi untuk berdamai.

Nah.. itulah laporan langsung dari saksi mata, kejadian bersejarah tersebut. Bagi teman-teman yang lain, jagan terlalu berfikir buruk terhadap orang lain, karena itu akan menjadi salah paham, bila terjadi demikian, maka itu akan menjadi perkelahian yang tidak bagus. (harry, 29 agustus 2011).

NASEHAT

“Hidup hanya akan memberikan keindahan bagi siapa saja yang pandai menhadapi hambatan dan rintangan dalam hidup.” Harry, 29/8/2011

“Bulan yang paling istimewa dalam 12 bulan yaitu bulan Ramadhan, dan bulan yang paling baik dari setiap bulan yaitu, dimana setiap bulannya kita mampu memberikan sedekah dengan setulus hati” Harry, 29/8/2011

“ Merasa cukup atas apa yang diberikan kepada kita jauh lebih baik dari pada kita memiliki segalanya namun tak pernah merasakan kepuasan” Harry, 29/8/2011

Puisi

Kejutan dalam mimpi

Tiap detik ku berharap ada sebuah mimpi

Dimana dengan mimpi itu ku bisa mengapai

Sebuah kesempatan demi kejutan

Dalam hidupku,

Karena yang ku tahu, kejutan mampu menghidupkan

Semua rasa yang pernah mati.

Harry, 29/8/2011


Keraguan

Sedih itu, seperti mengulung ombak di lautan

Tak akan pernah ada habisnya, bila dipikirkan

Bukan sekedar cerita untuk bualan

Bukan juga berkedip untuk tanda

Namun apa pun itu ketidak pastian

Membuat harta tak menetap

Hati tak mampu menghapus luka

Cukupkan penglhatan dalam debu

Buang sudah ketidak hampaan alam semesta ini

Percayakan lah pada sang Khaliq,

Karena itu tak akan pernah pudar sampai kapan pun.

Harry, 29/8/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar